Mayday,10 Bus Angkut Massa Buruh GSBI Kota Bekasi

Buruh GSBI kota Bekasi saat akan menuju

Buruh GSBI kota Bekasi saat akan menuju jakarta untuk menggelar unjuk rasa peringatan hari buru se-dunia (Mayday) 1 mei 2019.

Giat momen peringatan hari buruh internasional (Mayday) pada 1 mei 2019 tak menyurutkan buruh untuk menggelar aksi unjuk rasa di jakarta. Meski di tahun politik yang cendrung panas bukan berarti buruh tak berani turun ke jalan.

Hal tersebut di buktikan gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) kota bekasi dengan menggunakan 10 armada bus dan satu buah mobil komando menuju jakarata.

“Persiapan kami sudah matang dari jumlah massa buruh yang akan berangkat,kendaraan 10 bus kami siapakan,kami juga cetak atribut (kaos) mayday dan 700 nasi kotak dan air mineral. Dan itu semua bersumber dari dana anggota kami” kata supriyanto panitia mayday GSBI kota bekasi,Selasa (1/5/2019).

Meski terkendala soal penempatan parkiran bus dan motor yang membawa masaa buruh,lantaran dilarang oleh pihak perusahaan untuk parkir di area lingkungan pabrik hal tersebut tidak menjadi penghalang buruh untuk ke jakarta.

“Tetap tak surut dan kami tetap menggelar aksi di jakarta”ujar supriyanto singkat

Dengan di kawal pihak kepolisian polres bekasi kota,rombongan massa buruh GSBI berangkat sekira jam 8.15 wib beriringan dengan mobil komando menuju jakarta.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.