Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi Di Resmikan

Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi
Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi di gedung mal bekasi juction pasar proyek bekasi timur

Peresmian Mal pelayanan publik Kota Bekasi diresmikan senin (12/2/2018) di bekasi Junction Pasar Proyek Margahayu Bekasi Timur. Di Kota Bekasi sendiri menjadi Mal Pelayanan Publik yang ke-5 di seluruh Indonesia.

Hadir dalalam peresmian tersebut Wali Kota Bekasi Dr. Rahmat Effendi biasa di panggil bang pepen,kapolres metro bekasi Kota KOMBES Pol. DR. Indarto.

Dalam sambutannya,Wali Kota berharap dengan adanya Mal Pelayanan Publik maka proses percepatan pelayanan benar-benar dijalankan.

“Ini jadi sejarah,pelayanan di Kota Bekasi harus simpel. SDM (sumber daya manusia) harus bagus, dan persyaratannya juga jangan berbelit,”ungkapnya.

Menurutnya,pola pelayanan kepada masyarakat saat berkantor di lokasi sebelumnya harus diperbaiki.Pelayanan di Mal Pelayanan Publik harus lebih maju dan memangkas proses birokrasi yang terlalu panjang. 

“Kalau polanya masih sama saja mendingan tidak usah ada Mal Pelayanan Publik ini. Rubah polanya yang disana dengan yang disini,”tegasnya. 

Walikota bekasi
Walikota bekasi Rahmat Efendy saat meresmikan mal pelayanan publik di gedung mal bekasi juction,senin (12/2/2018)

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Indarto berikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bekasi. Dia menilai pemerintah di bawah pimpinan Rahmat Effendi telah memberikan terobosan baru dalam memberikan kemudahan pelayanan masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih ada pelayanan masyarakat yang terpadu” katanya

Polres Bekasi Kota melalui Mal Pelayanan Publik nantinya akan melayani masyarakat pada permohonan SKCK, pelayanan surat kehilangan, hingga konsultasi hukum dan perpanjangan SIM. 
“Kalau untuk pembuatan SIM baru belum bisa disini karena belum ada lokasi untuk ujian,” jelasnya. 

Kapolres mengimbau kepada para anggotanya yang bertugas di Mal Pelayanan Publik agar melayani dengan hati. 

“Faktor manusianya sangat penting. Jika kita sudah bisa menempatkan diri seolah sebagai orang yang ingin dilayani,maka disitu kita bisa memberikan pelayanan dengan hati,” imbuhnya.

Pelayanan ini merupakan Inovasi terbaru pemerintah kota bekasi bagi masyarakat yang memerlukan Pelayanan diantaranya Pengurusan KK, e-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Antar Kerja,Pembayaran PBB, Pajak STNK, Perpanjangan SIM, SKCK, Surat Tilang Kendaraan,Izin Keramaian, IMB, SIUP, TDUP, PDAM, Izin Prinsip Penanaman Modal.

Pada hari pertama operasional Mal Pelayanan Publik,salah satu pelayanan yang paling ramai dikunjungi warga adalah pada pelayanan surat izin mengemudi (SIM)
Cukup datang saja ke Mal Pelayanan Publik Kota Bekasi di Bekasi Junction Pasar Proyek Margahayu Bekasi. Buka hari Senin sampai dengan Jum’at pada pukul 08.00 s.d 16.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 08.00 s.d 13.00 WIB (Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.