Lima Atlet Panjat Tebing FPTI Kota Bekasi Ikut Seleksi PON Papua

Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bekasi mengikuti seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua yang digelar di Cikole, Bandung,Jawa Barat (Jabar).

Lima atlet tersebut masing-masing,Lorenzo Krismanto, Alpian Zuri,Fajri Sendia Putra, Firda Hanisa dan Restie Ananda Miranti,termasuk dari 40 peserta seleksi yang dilaksanakan mulai Kamis (21/2) hingga Sabtu (23/2) mendatang.

Pelatih FPTI Kota Bekasi, Setiawan Bolil mengatakan,dari 40 peserta itu,nantinya akan diambil 16 orang dengan komposisi delapan putra dan delapan putri. “Mereka akan gabung dengan empat lainnya yang sudah lolos otomatis. Salah satunya atlet kita, Salsabila,” katanya Kamis (21/2/2019) malam.

Kali ini Kota Bekasi menurunkan lima atlet baru mengingat atlet berpengalaman terbentur dengan rutinitas pekerjaan. Kendati begitu,Bolil yakin anak didiknya akan lolos seleksi. “Kita sudah melakukan pembinaan, kalau gak yakin percuma dong. Kalau gak yakin,apalagi yang kita punya,” katanya optimistis.

Apalagi tambah Bolil,FPTI sudah menunjukkan tajinya dengan memberikan prestasi pada Porda 2018 lalu. Padahal, jika dilihat dari fasilitas,jauh dari kata standar.

Sekadar informasi,gelaran PON nanti, FPTI akan mempertandingkan 18 nomor. Jabar dinilai akan bekerja keras pada persaingan itu. Acuannya pada hasil Kejurnas 2018 di Solo. Saat itu,Jawa Timur (Jatim), keluar sebagai juara umum. Jabar sendiri memperoleh 1 emas,2 perak dan 2 perunggu.(koni)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.