Sen. Okt 14th, 2019

LBB 2019 Diharap Munculkan Atlet Masa Depan Kota Bekasi

2 min read
Ketua II KONI Kota Bekasi, Memet Muhammad saat menyerahkan trofi LBB 2019
Ketua II KONI Kota Bekasi, Memet Muhammad saat menyerahkan trofi LBB 2019.(dok: Koni )

Ketua II KONI Kota Bekasi, Memet Muhammad menyambut baik gelaran Liga Bola Besar pelajar SMA & MA se-Kota Bekasi yang diadakan oleh MGMP-PJOK (Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani dan Olahraga Kesehatan) yang dimulai pada 25 Januari 2019.

Menurutnya perhelatan olahraga pelajar se-Kota Bekasi harus lebih dihidupkan dan lebih digiatkan agar Kota Bekasi tidak kekurangan potensi bibit-bibit atlet dari berbagai cabang olahraga di masa depan.

Loading...

“Output diadakannya kompetisi olahraga pelajar adalah bisa memunculkan bibit-bibit atlet olahraga di jalur prestasi, jadi dalam tahun-tahun ke depan Kota Bekasi tidak kekurangan atlet berprestasi, harapan ke depan adalah bagaimana setiap sekolah bisa melakukan pembinaan secara komprehensif terhadap potensi-potensi prestasi olahraga para muridnya,” ucapnya saat menutup gelaran Liga Bola Besar, di Stadion Patriot Candrabhaga,”Kamis, (14/2/2019).

Selain itu,Ketua Panitia Liga Bola Besar 2019 Kota Bekasi, Kadir BK menjelaskan agenda tahunan tersebut diadakan oleh jajarannya.

Dirinya menyebutkan bahwa LBB yang diadakan setiap tahunnya dapat menjadi sarana silaturahmi dan menjalin kebersamaan para pelajar dan juga seluruh sekolah menengah yang ada di Kota Bekasi.

“Agenda ini merupakan ajang silaturahmi sekolah, guru olahraga dan juga para pelajar se-Kota Bekasi dikemas dengan kompetisi olahraga yang diharapkan bisa melatih sportifitas,kekompakan dan juga memotivasi pelajar untuk lebih giat berolahraga,beruntung jika dari kompetisi yang kami adakan bisa memunculkan atlet-atlet muda berprestasi nantinya,” kata Kadir yang juga merupakan pengurus KONI Kota Bekasi.

Untuk informasi,Liga Bola Besar (LBB) 2019 sendiri diikuti oleh 18 SMA Negeri dari 22 MA Negeri di Kota Bekasi,serta diikuti juga beberapa sekolah swasta.

Cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Liga Bola Besar 2019 adalah Sepakbola,Bola Voli,Futsal, dan Atletik.

Liga Bola Besar sendiri memperebutkan piala bergilir Wali Kota Bekasi dan piala tetap Wakil Wali Kota Bekasi untuk SMA dan MA se-Kota Bekasi.

Acara ini juga didukung oleh para guru PJOK Senior, Dispora Kota Bekasi,Disdik Kota Bekasi,dan Polres Metro Kota Bekasi

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.