KPUD Kota Bekasi: Tim Paslon Diminta Taat Aturan Kampanye Di Bulan Ramadhan

Pasangan calon walikota bekasi
Pasangan calon walikota bekasi saat debat publik pilkada kota bekasi 2018

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi meminta kepada tim pasangan calon untuk menaati aturan kampanye selama Bulan Ramadan. Demikian ditegaskan komisioner KPU Kota Bekasi divisi Sosialisasi dan SDM Nurul Sumarheni.

 

Dia mengatakan,aturan kegiatan kampanye timses paslon di Pilwalkot Bekasi 2018, tidak ada yang berubah di bulan suci Ramadhan 1439 H.”Aturan kampanye tetap sama,tidak ada yang berubah di Bulan Ramadhan nanti,” ujar Nurul Sumarheni.

 

Menurut Nurul, sesuai aturan yang belaku setiap tim paslon memiliki tiga agenda untuk berkampanye seperti,rapat umum, pertemuan terbatas, dan kegiatan tatap muka,atau dialog.

 

“Untuk rapat umum kedua paslon diberikan satu kali kesempatan, dan itu telah selesai digelar. Tersisa,dua agenda yang bisa digunakan tim paslon berkampanye di bulan ramadhan sampai nanti, tanggal 23 Juni 2018,” jelas Nurul.

 

Nurul menghimbau kepada tim paslon, agar melaksanakan kegiatan kampanye pada bulan Ramadhan secara sehat,jujur, dan edukatif. Selain itu,memastikan untuk tidak memanfaatkan tempat ibadah sebagai lokasi berkampanye.

 

“Silakan jika ingin melaksanakan beribadah di bulan Ramadhan tapi,tidak memanfatkan waktu ibadahnya itu untuk berkampanye khususnya, di tempat ibadah,” tegas Nurul. 

 

Sementara itu Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengajak seluruh masyarakat khususnya,tim paslon untuk menjadikan bulan Ramadhan 1439 H sebagai,moment dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 27 Juni 2018.

 

“Semoga Bulan Ramadhan ini menjadi berkah, untuk suksesnya penyelenggaraan Pilkada setentak 2018,serta momentum untuk setiap tim paslon melaksanakan kegiatan kampanyenya lebih baik,dan jujur sesuai ketentuan yang berlaku,” tandas Ucu.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.