KPU Kota Bekasi Ingatkan Tim Paslon Lapor Kegiatan Kampanye

Pasangan calon
Pasangan calon walikota dan wakil walikota bekasi pilkada kota bekasi 2018

KPU Kota Bekasi,mengingatkan kepada tim pasangan calon walikota Bekasi untuk segera melapor ke KPU Kota Bekasi jika ingin melaksanakan kegiatan kampanye. Pasalnya, hingga saat ini ke dua tim pemenangan pasangan calon belum ada yang melapor ke KPU Kota Bekasi.
Komisioner KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni mengatakan, salah satu kewajiban tim pasangan calon yakni melaporkan setiap agenda kegiatan kampanyenya, kepada kepolisian dan ditembuskan ke KPU dan panwaslu.
Adapun agenda yang dimaksud itu, kata Nurul, seperti kampanye rapat terbatas dan kegiatan tatap muka serta dialog.“Sesuai aturan PKPU nomor 4 tahun 2017, setiap tim paslon wajib melaporkan agenda kampanye mereka sehari, sebelum pelaksanaan digelar. Namun, sampai saat ini tidak ada satupun paslon yang menjalankan kewajiban tersebut,” kata Nurul, Senin (26/2/2018).
Menurut Nurul, berkenaan dengan masalah ini, pihaknya akan segera menggelar rapat evaluasi terkait kegiatan kampaye yang sudah dilaksanakan sejak 15 Februari 2018 lalu.
“Untuk agenda evaluasi hal ini, akan kita gelar minggu ini. Hal ini dimaksud agar kedepannya, setiap tim paslon bisa menjalankan aturan kampanye sesuai UU yang berlaku dengan baik, demi suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 di Kota Bekasi,” tandas Nurul.
Seperti diketahui, dalam pelaksanaan tahapan masa kampanye ada tiga agenda yang diperbolehkan setiap paslon untuk menggelar kampanyenya yakni, rapat umum, rapat terbatas, dan kegiatan tatap muka dan dialog.
Selain tiga agenda kegiatan itu juga, setiap paslon akan diberikan satu tambahan kegiatan lagi berupa, kegiatan perlombaan yang hanya diberikan satu kali selama masa kampanye, dan berkampanye di media social, serta kampanye di media massa di 14 hari terakhir masa kampanye.(kpud)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.