Kota Bekasi Sambut Tahun Baru 2019 dengan Khataman Alquran

Puncak Pergantian Tahun Baru 2019 di Kota Bekasi ditandai dengan doa khataman Alquran. “Kita memang tidak menyelenggarakan panggung hiburan di jalanan seperti tahun lalu. Kita hanya menyelenggarakan khataman dan doa di Masjid Agung Albarkah, ”kata Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto,Selasa (1/1/2019).

Tri Adhianto mengatakan hal itu, saat menyambut pergantian tahun di Masjid Albarkah. Ratusan jamaah menghadiri acara Khataman Alquran Akbar yang diikuti 20 penghafal Alquran.

“Kita berdoa semoga sukses dan berhasil kita dapatkan dalam mewujudkan Kota Bekasi,” katanya.

Pergantian tahun kali ini memang digabung bersama acara rutin khataman di Masjid Agung. Setiap penghafal membacakan 3 juz dan diakhiri doa yang dipimpin KH Nurrohim SAg.

Sementara ceramag agama disampaikan KH Jamalullail yang menyinggung pentingnya akan ditentukan pergantian waktu.

“Bukan tahun barunya, tapi kita harus faham waktu itu terus berjalan. “Selasa hari ini, yakinlah bukan sama dengan hari Selasa yang lalu. Tidak ada pengulangan dalam waktu, jadi kita harus mawas diri dalam memanfaatkan waktu, ”katanya.

Pimpinan Pesantren Tahfidz Hadits Indonesia ini juga merujuk waktu di dunia yang sangat tak sebanding dengan waktu akherat.

Sebelum acara, Plt. Sekda Widodo yang juga Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Albarkah melantik H Syaiful Bahri sebagai Ketua DKM Albarkah periode 2018-2023. (pskt)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: