Koperasi Pekerja PT Musashi,Hadir Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Anggotanya 

Koperasi Karyawan PT Musashi Auto Parts Indonesia (Kopkar Mapin) mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke XII tahun buku 2017. Temanya adalah: Dengan Semangat Pembaharuan Kita Wujudkan Kopkar Mapin Yang Lebih Melayani & Lebih Amanah Guna Memajukan Kesejahteraan Bersama.

Sehari sebelumnya (16/3/2017) di ruang meeting PT Musashi juga diadakan RAT tahap pertama untuk membahas pertanggungjawaban dan laporan keuangan pengurus koperasi periode 2015-2018.

Hadir dalam RAT Ketua Kopkar Mapin periode 2015-2018 Supardi Narso beserta jajaran pengurus lama, Penasehat Koperasi Jarto, perwakilan perusahaan Iqbal Prasetya, Ketua Serikat Pekerja PT Musashi Mulyadi, Ketua FK3B Dian Rustandi, Perwakilan Koperasi Kawasan Ejip (Epson) Aris Ramlan Husaeri, perwakilan DEKOPINDA Kabupaten Bekasi Nana Mulyana, perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, dan perwakilan anggota (pleno).

Saat diminta memberikan sambutan, ketua Serikat Pekerja PUK SPAMK FSPMI PT Musashi Mulyadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya RAT kali ini. Mulyadi tak lupa berpesan kepada pengurus baru yang nanti akan terpilih agar lebih meningkatkan ketrampilan dalam mengelola koperasi sehingga dalam mengelola koperasi bisa lebih baik.

“Koperasi adalah soko guru perekonomian Indonesia. Oleh karena itu koperasi khususnya di PT Musashi harus bisa memperluas bidang usaha koperasi untuk meningkatkan manfaat bagi anggotanya, “ujar Faisal.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART yang baru dipimpin ketua sidang Catur Sulistyanto. Diskusi berlangsung menarik.

Perwakilan anggota (pleno) banyak memberikan usulan terkait perubahan peraturan AD/ART yang baru, sebelum akhirnya disahkan oleh ketua sidang. Tidak hanya itu, di sela-sela rapat panitia juga melakukan pengundian doorprize untuk peserta yang hadir.

Selesai membahas AD/ART baru acara dilanjutkan dengan pemilihan ketua, pengurus baru, pengawas dan dewan penasehat koperasi karyawan PT Musashi periode 2018-2021. Berdasarkan musyawarah terpilihlah Arif Nugroho sebagai ketua koperasi yang baru.

Semua rangkaian acara RAT berakhir pukul 14.00 WIB, ditutup dengan foto bersama semua peserta. Selamat untuk Pengurus Koperasi yang baru. Semoga amanah dalam menjalankan tugas dan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui koperasi.(KP)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.