Komunitas Sobat Gowes Bekasi (SGB) Ramaikan CFD Kota Bekasi

Komunitas Sobat Gowes Bekasi (SGB) ramaikan suasana car free day kota bekasi minggu (18/3/2017). Mereka yang tergabung dalam komunitas rutin kumpul tiap minggu di area stadion patriot.

Komunitas sepeda SGB Terinspirasi dari teman-teman gowes Bekasi yang masih goweser Newbie (pemula),mereka selalu gowes sendiri-sendiri,mereka ingin bergabung dengan komunitas sepeda tapi bingung dengan  komunitas mana,merasa malu untuk berkenalan dengan yang telah lebih dahulu berkomunitas atau berseragam jersey sepeda.

Salah satu anggota SGB, izank,menjelaskan kepada bekasicityzen.com  bahwa ikut SGB selain badan sehat juga silaturahim antar pecinta gowes (sepeda).

“Kita biasa kumpul di CFD tiap hari minggu,kumpul-kumpul bareng anggota SGB yang lainnya,yah seneng aja bang bisa silaturahim sesama anggota” Kata Izank
Anggota SGB bukan cuma dari bekasi saja lingkupan kenggotaan komunitas gowes SGB banyak juga dari jakarta. 

“Selain meramaikan CFD kita juga suka ikut event,di komunitas SGB sendiri sudah ada korwil untuk tiap-tiap wilayah bekasi juga wilayah luar bekasi seperti jakarta” Jelas Izank

Dari struktur kepengurusan yang terpampang di group facebook SGB Salah satu dewan pembina dari komunitas SGB adalah Ahmad Syaikhu yang juga wakil walikota bekasi yang saat ini sedang mencalonkan wakil gubernur di pilkada jawabarat 2018.

Komunitas Sepeda SGB
Komunitas Sepeda SGB

Berawal Dari Kumpul Di CFD

Awalnya berkumpul dan gowes di CFD kota bekasi lalu mereka membuat sebuah grup komunitas sepeda pada tanggal 26 januari 2015,sebagai sarana atau wadah untuk saling mengenal sesama goweser Bekasi dan sekitarnya meliputi daerah Kota Bekasi,Kabupaten Bekasi,Cibitung, Cikarang,Bantar Gebang dan daerah Bekasi lainnya serta daerah Jakarta.
Sistem Kebersamaan untuk hobby dan minat yang sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih Gowes Go Green (3G) 

Izank kembali menjelaskan bahwa menjadi bagian anggota komunitas gowes SGB tanpa di mintai iuran alias gratis karena ini kumunitas untuk menciptakan kebersamaan serta mencintai lingkungan yang bersih.

“Karena ini sarana untuk saling mengenal sesama goweser dengan cara rutin mengadakan acara GoBar (Gowes Bareng) setiap minggunya dan untuk gabung sobat gowes bekasi (SGB) tanpa ada iuran keanggotaan alias gratis,lewat komunitas SGB juga kita lebih mengenal tentang hidup sehat melalui sepeda” Ungkap Izank. (Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.