Ketua DPC PPMI Bekasi Adukan PT.Pratama Prima Bajatama Ke Komisi IX DPR-RI

Dewan Pimpinan Cabang serikat pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (DPC PPMI ) Kota bekasi menghadiri rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR RI di Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018)

Dalam rapat tersebut,Komisi IX DPR RI mendengarkan penjelasan dan keluhan soal pelanggaran ketenagakerjaan yang dilakukan pengusaha PT.Pratama prima bajatama oleh Ketua DPC PPMI Kota bekasi dan jajarannya.

Ketua Komisi IX DPR RI,Dede yusuf yang seharusnya memimpin rapat dengar pendapat umum tersebut berhalangan hadir,sehingga di Wakilkan oleh DR. Saleh Partaonan Daulay sebagai pimpinan rapat

“Rapat dengar pendapat umum ini adalah terkait fungsi pengawasan kementrian ketenagakerjaan yang sampai detik ini belum mampu menjamah pengusaha PT.Pratama prima bajatama yang jelas secara terang-terangan melakukan union busting” Kata Ansori ketua DPC PPMI kota bekasi.

Anggota Komisi IX, Irma Suryani dari fraksi Nasdem menanggapi apa yang di sampai kan perwakilan DPC PPMI kota bekasi,dengan tegas akan melakukan sidak ke kemenaker jika tidak ada tindak lanjut terkait kasus PT.Pratama prima bajatama

Sejumlah Tanya jawab terjadi saat ketua DPC PPMI kota bekasi dan anggota Komisi IX DPR RI membahas soal pelanggaran yang di lakukan pengusaha PT.Pratama prima bajatama dan sikap dari kementrian tenaga kerja.

Supriatna ketua bidang keanggotaan PPMI kota bekasi merespon positif pertemuan tersebut.

“Alhamdulillah ada Respon positif dari anggota dewan khususny dari ibu irma Chaniago fraksi Nasdem yang dengan tegas mengatakan akan sidak langsung bila mana dari kemenaker tidak ada tindakannya untuk kasus PT.Pratama prima bajatama” Kata supriatna,ketua bidang keanggotaan DPC PPMI seusai menghadiri rapat dengar pendapat.

Rapat dengar pendapat tersebut antara DPC PPMI kota bekasi dan Komisi IX DPR RI ini sebagai bentuk kekecewaan buruh PT.Patama Prima Bajatama yang merasa tidak ada tanggapan dari kementrian ketenagakerjaan soal pelanggaran yang terjadi ditempat mereka bekerja. (Said)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: