Keriyaan Bekasi Dijadikan Agenda Rutin HUT Kota Bekasi

KERIYAAN BEKASI 2014

Dengan tebasan golok tuk memutuskan BATANG TEBU oleh Wali Kota Bekasi (Rahmat Effendi), Keriaan Bekasi 2014 tepat Pukul 13:44 resmi dibuka.

Dengan tebasan golok tuk memutuskan Batang tebu oleh Wali Kota Bekasi (Rahmat Effendi),Keriyaan Bekasi 2014 tepat Pukul 13:44 resmi dibuka

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi bakal memasukan kegiatan Semarak Budaya Bekasi dan Keriyaan Bekasimenjadi agenda rutin tahunan.

Agenda yang menampilkan kebudayaan dan kesenian daerah ini akan dijadikan paket acara dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi setiap tanggal 10 Maret.

Loading...

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kota Harapan Indah. Kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin setiap tahun,” kata Kepala Disparbud Kota Bekasi Ahmad Zarkasih di Harapn Indah, Kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Sabtu (30/3/2019) siang.

Hal itu dikatakan Zarkasih di dalam sambutannya di acara Semarak Budaya Bekasi dan Keriyaan Bekasidi Harapan Indah.

Menurut dia,agenda ini patut diapresiasi karena bisa menunjukkan ke masyarakat bahwa Kota Bekasi cinta terhadap kebudayaan dan kesenian.

Secara tidak langsung, kata dia, agenda ini bisa menarik kedatangan masyarakat dari daerah sekitar seperti DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bogor.

“Kami tunjukkan ke mereka (masyarakat luar) tentang perkembangan wajah Kota Bekasi sekarang. Biar mereka tahu bahwa Kota Bekasi sudah banyak perubahan,” ujar Zarkasih.

Pemerintah Kota Bekasi menggandeng Kawasan Harapan Indah mengadakan kegiatan Semarak Budaya Bekasi dan Keriyaan Bekasi.

Acara ini digelar selama dua hari dan di dua tempat berbeda.

Pada Sabtu (30/3/2019) dan Minggu (31/3/2019) acara diadakan di Kawasan Harapan Indah dari siang sampai malam.

Selanjutnya pada Minggu pagi, acara diadakan di Jalan Baru Pangeran Jayakarta, Medansatria, atau tepatnya di depan Kantor Kelurahan Harapan Mulya

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.