Kepolisian Resort Bekasi Kota Akan Dirikan 14 Posko Mudik

Satuan Lalu Lintas Polrestro Bekasi Kota, Jawa Barat,akan mendirikan 14 pos pengamanan dan pos pelayanan mudik Lebaran 2018 di seluruh koridor jalur mudik utama di daerah ini.

“Sebanyak 11 unit difungsikan sebagai Pospam dan tiga unit Posyan mudik akan kita dirikan mulai H-7 hingga H+7 Lebaran,”kata Waka Satlantas Polrestro Bekasi Kota Kopol Mustamal di Bekasi, Senin malam.

Sebanyak tiga unit pos pelayanan (Posyan) akan didirikan pihaknya di Terminal Induk Kota Bekais Jalan Cut Meutia, depan kantor Perusahaan Daerah Air Minum simpang Bekasi Cyber Park Jalan M Hasibuan dan di depan Stasiun Jalan ir H Djuanda.

Sedangkan 11 Pos Pengamanan (Pospam) akan didirikan di Jalan Joyomartono depan Gerbang Tol Bekasi Timur,Simpang Bulak Kapal,depan Stasiun Kranji, Simpang MCD Kota Bintang Kalimalang, Pospam Balai Kemitraan P olisi dan Masyarakat Jalan Ahmad Yani,Giant wisma Asri,Simpang Pasar Bantargebang, Jembatan Komsen Jatiasih,Plaza Cibubur, depan Stadiun Mini Pondokgede,Pos Area Jatiwaringin dan depan Gerbang Perumahan Harapan Indah.

Menurut dia,Posyan akan difungsikan sebagai tempat pelayanan terpadu bagi pemudik yang meliputi tempat istirahat, toilet,pelaporan dan lainnya.

Sedangkan Pospam akan difungsikan untuk penempatan petugas keamanan yang bertanggung jawab menjaga kondusivitas jalannya kegiatan mudik.

Dikatakan Mustamal,posko tersebut sifatnya terpadu yang akan melibatkan sejumlah instansi terkait seperti TNI, Dinas Perhubungan,Satpol PP, Damkar, relawan, Dinas Kesehatan dan organisasi kemasyarakatan.

Menurut dia,Pospam tersebut ditargetkan rampung seluruhnya pada H-7 Lebaran dan berakhir pada H+7 Lebaran.
“Pada Selasa (5/6/2018) pukul 09.00 WIB kita akan menggelar rapat koordinasi di Mapolrestro Bekasi Kota dengan instansi terkait untuk penempatan personel di pospam,”katanya.

Menurut Mustamal,Polrestro Bekasi Kota akan menempatkan 1.764 personel gabungan dari sejumlah instansi terkait untuk bersiaga di masing-masing pos yang sudah ditentukan.(Ant)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.