Kali Bekasi Di Penuhi Busa

Kali bekasi berbusa
Kali bekasi berbusa

Kali Bekasi kembali tercemar diduga dari limbah industri pada Senin (3/9/2018) pagi. Buih seperti salju menutup permukaan kali yang hulunya dari wilayah Kabupaten Bogor,Jawa Barat,tersebut.

Buih mirip dengan salju terlihat di Bendung Bekasi. Buih semakin menebal dan menutup permukaan kali akibat turbulensi air dari bendungan jatuh ke bawah menuju ke laut.

Sejumlah warga menyebut, buih di Kali Bekasi terjadi mulai pagi ini, ketika debit sungai meningkat akibat wilayah Bogor diguyur hujan deras semalam.

“Ini kemungkinan karena ada limbah industri yang dibuang ketika airnya sedang besar,” kata Arief di Bendung Bekasi, Senin (3/9).

Ia menyesalkan pembuangan limbah ke kali. Padahal kali tersebut merupakan sumber air baku untuk perusahaan air minum milik pemerintah.

Mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu mengatakan,pencemaran di Kali Bekasi butuh penanganan yang serius. Soalnya,pencemaran terjadi bukan kali ini saja.

“Limbah di Kali Bekasi harus menjadi perhatian semua pihak, ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama,” ujar mantan Wakil Wali Kota Bekasi yang juga pegiat lingkungan.(mrdk)

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: