Jelang Hari Buruh Sedunia,GSBI PT.KFN Gelar Konsolidasi Tingkat Pabrik

Serikat buruh GSBI PT.KFN menjalankan rangkaian kerja organisasi jelang peringatan hari buruh se-dunia dengan menggelar rapat konsolidasi tingkat pabrik,sabtu (22/4/2018).

Dihadiri 30 orang peserta rapat dari anggota,koordinator lapangan serta jajaran pimpinan harian (PH) tingkat pabrik serikat buruh GSBI PT.KFN.

Dalam pertemuat tersebut yang menjadi pokok bahasan utama adala persiapan agenda besar tahunan hajat buruh yaitu peringatan hari buruh se-dunia (Mayday) pada tanggal 1 mei 2018.

Zeze muriawan,staff sekretaris umum GSBI PT.KFN sebagai pimpinan rapat meng-update persiapan internal organisasi dari masing-masing seksi baik dari logistik,akomodasi dan persiapan teknis lainnya.

“Berdasarkan laporan masing masing seksi hampir secara keseluruhan sudah siap” Kata zeze.

Kemudian dalam rapat ini juga mempersiapkan propaganda terhadap seluruh anggota mengenai pentingnya peringatan hari buruh se-dunia (mayday).

Supriyanto,ketua bidang advokasi GSBI PT.KFN menguraikan sejarah singkat lahirnya mayday.

“Di samping kita meneladani perjuangan klas buruh beberapa abad yang lalu dan hasilnya bisa kita nikmati hari ini,salah satunya adalah jam kerja yang tadinya rata-rata buruh di wajibkan bekerja  16 jam perhari,atas perjuangan buruh kita bisa nikmati jam kerja 8jam perhari” Urainya.

Supriyanto mengatakan,dalam momen Mayday 2018 ini gabungan serikat buruh indonesia (GSBI) menyuarakan tuntutan kepada pemerintah tentang penolakan sitem kerja kontrak,outsourcing,perpres No 20/2018 tentang tenaga kerja asing yg menutup ruang angkatan kerja untuk mendapatkan kesempatan kerja di negri ini,sertamenuntut di cabutnya PP 78/2015.

Rapat konsolidasi ini di mulai pukul 19.30 dan berkahir pukul 22.00 dengan menghasilkan keputusan ;

1.Menjalankan sosialisai sampai tingkatan anggota agar paham tentang peringatan mayday.

2.Menyerukan kepada seluruh anggota untuk ambil bagian dalam kegiatan peringatan mayday melalui korlap dan pimpinan kerja dengan harapan anggota tumbuh semangat dalam berjuang untuk sebuah perubahan nyata dan bisa di nikmati oleh seluruh buruh. (Ms)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.