Jelang Asian Games,90 CCTV Akan Dipasang Di Area Jalur Stadion Patriot Candrabhaga 

Stadion patriot Candrabhaga

Stadion patriot Candrabhaga

Menjelang Asian Games 2018,90 Closed Circuit Television  (CCTV) tambahan akan dipasang di jalur menuju Stadion Patriot Candrabhaga,Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Bekasi dan sekitar area Stadion.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto,penambahan pemasangan CCTV bertujuan untuk memaksimalkan antisipasi tindak kejahatan saat Asian Games.

Loading...

“Kita tidak mau ambil risiko. Selain memang anggota patroli menjaga 24 jam, CCTV ini juga dapat membantu mengawasi pergerakan tindak kejahatan,”kata Indarto,Jumat (20/07/2018).

Indarto menambahkan 90 CCTV akan dipasangan di Jalur lintasan atlet dan area Stadion. Sebanyak 30 unit dipasang di jalur lintasan atlet menuju Stadion dan 60 unit CCTV dipasang di sekitar area Stadion Patriot Candrabhaga.

“Sebanyak 30 di jalur lintasan dan 60 di area stadion. Ya kita terbantu dengan adanya tambahan CCTV itu. Sehingga kita bisa maksimal untuk mengawasi jalur-jalur yang di lintasi para atlet,”ujar Indarto.

Adapun 90 CCTV tersebut yang akan dipasang berasal dari panitia Asian Games. Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kota Bekasi,Titi Masrifahati mengharapkan usai Asian Games, CCTV tersebut tidak dicabut dan bisa menjadi milik Pemerintah Kota Bekasi.

“Iya ada penambahan CCTV untuk Asian Games, itu dari panitia. Tapi sampai saat ini sentral komunikasinya belum tersambung. Rencananya akan tersambung di Diskominfo dan Polres, kita harapakan usai Asian Games,CCTV itu jangan dicabut tapi bisa menjadi aset kita,” ujar Titi.

Diketahui delapan negara yang tergabung di grup A yakni,tuan rumah Indonesia, Hong Kong,Laos,China Taipei dan grup B yaitu, Thailand, Uzbekistan,Bangladesh dan Qatar akan melakoni laga penyisihan grup di Stadion tersebut.

Pertandingan pembuka cabang sepak bola akan digelar tanggal 14 Agustus 2018, mempertemukan antara Indonesia melawan Taiwan.(&)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.