Jalan Raya Perjuangan Teluk Pucung Bekasi Utara Amblas 

Lubang besar menganga di tengah Jalan Raya Perjuangan, tepatnya setelah pertigaan Giant Teluk Pucung, mengarah ke Kebalen,Kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara,Kota Bekasi.

Jalan pemghubung antara Kota dan Kabupaten Bekasi itu amblas akibat truk pengangkut pasir melintas pada, Selasa malam,(11/9), sekitar pukul 23.00 WIB.

Epin warga yang tinggal dekat lokasi mengatakan, saat kejadian truk bermuatan pasir yang menyebabkan jalan amblas, tidak sampai menyebabkan kecelakaan, namun roda belakang truk sempat terperosok ke dalam lubang.

“Ban belakang yang masuk ke lubang, cuman abis itu bisa langsung jalan lagi truknya,” kata Epin Rabu (12/9/2018).

Saat ini sejumlah warga dengan peralatan seadanya membuat palang dan pagar di sekitar lubang agar tidak membahayakan pengendara yang melintas.

Menurut Epin, posisi jalan yang amblas tepat di atas gorong-gorong saluran air yang menyeberangi di bawah lapisan beton jalan Raya Perjuangan.

“Ini bawahnya gorong-gorong, mungkin karena beban kendaraan truk pasir itu jadi amblas,” jelas dia.

Akibat ambaslnya jalan, kondisi lalu lintas di sekitar Jalan Raya Perjuangan mengarah ke Kebalen Kabupaten Bekasi tersendat begitu juga sebaliknya, kendaraan dari arah jembatan besi yang hendak ke arah Kebalen terpaksa harus bergatian lajur.

Saat ini sejumlah warga sekitar mencoba membantu mengatur arus lalu lintas kendaraan, kemacetan kemungkinan akan lebih parah terjadi saat jam pulang kerja atau sore hari.

“Sore nanti paling ini parah macetnya, pagi juga tadi lumayan macet soalnya kan gantian lajurnya buka tutup kalau mobil lewat,” jelas dia

Tidak hanya itu,menurut Epin,kondisi jalan yang amblas juga cukup rentan, pasalnya jalan yang menganga itu terlihat semakin rapuh ketik dilintasi banyak kendaraan,terlebih kendaraan bermuatan besar.

“Takutnya merambat mankin gede lubangnya, soalnya ini kan jalan aktif, tiap hari ramai terus jalanan ini, jalan utama kalau mau ke Kebalen atau Babelan dari Kota Bekasi,” jelas Epin.(*)
Tribun

,

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.