Ini Penjelasan Dispora Kota Bekasi Soal Kwalitas Rumput Stadion Patriot


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedy Hafni menanggapi terkait kritik mengenai kualitas rumput Stadion Patriot Candrabhaga yang dikeluhkan sejumlah pemain.

Menurut Tedy,kondisi rumput Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi belum tumbuh secara sempurna.

“Rumput baru akarnya belum tertancap, sehingga ada beberapa yang terkelupas, rumput itu juga kita-kira baru sebulan tumbuh,”kata Tedy saat dikonfirmasi, Selasa, (14/8/2018).

Ditambahkan kata dia,musim kemarau, menurut dia jika rumput terpapar air hujan dipercaya dapat merangsang pertumbuhan lebih cepat.

“Kita semprot tiga kali sehari,tapi memang air semprot beda dengan air hujan yang mengandung garam,itu bisa merangsang pertumbuhan,” katanya.

Dia juga mengaku sudah melaporkan permasalahan rumput ke Kementerian PUPR selaku pihak yang melakukan renovasi Stadion untuk pertandingan Asian Games 2018.

“Kita sebenarnya tidak ingin ada permasalahan itu (rumput),awalnya kita lihat bagus,tapi kita sudah lapor ke PUPR dan panitia pelaksana agar membetulkan,” katanya.

Dia menambahkan,rumput Stadion Patriot Candrabhaga juga sempat mengalami rontok akibat terkena hama saat baru pertama kali ditanami. Namun pada saat itu rumput yang terkena hama langsung diganti dan tambal sulam.

Sebelumnya pada laga Timnas U-23 Indonesian melawan Timnas U-23 Cina Taipei sejumlah pemain mengeluhkan kualitas rumput Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi yang dianggap tidak nyaman.(tribun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: