Ini Materi Debat Kandidat Tahap Pertama Pilkada Kota Bekasi 2018


Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan melaksanakan 3 Putaran Debat pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi peserta Pilkada serentak 27 Juni 2018.

 

Putaran pertama akan dilaksanakan pada tanggal 11 April,dilanjut pada tanggal 9 Mei dan terakhir pada Juni mendatang.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, mengatakan bahwa debat kandidat di gelar dalam rangka penajaman visi misi serta program pembangunan setiap pasanga calon,yang akan ditawarkan ke masyarakat.

 

“Selain itu, menawarkan visi dan misi para pasangan calon atau informasi lainnya kepada masyarakat, serta agar lebih mengenalkan dan meyakinkan para pemilih,” kata Nurul, Kamis (29/3/2018).

 

Ia berharap agar tiap pasangan calon dapat mempersiapkan dirinya untuk mengikuti Debat Kandidat yang akan di laksanakan beberapa waktu mendatang.

 

KPU Kota Bekasi juga telah menyiapkan materi debat terbuka yang akan menjadi pedoman dan simpul pertanyaan dari panelis kepada paslon sebagai 3 jenis.

 

Pertama adalah,soal pembangunan sumber daya manusia,sosial da ekonomi. Contohnya meliputi,pendidikan, kesehatan, pengangguran dan pemerataan pembangunan.

 

Kedua,berkaitan dengan transportasi, lingkungan hidup dan kependudukan. Contohnyaseperti,kemacetan,kebersihan, ketertiban,penanggulangan sampah, penanggulangan banjir dan pencemaran lingkungan serta masalah-masalah sosial.

 

Ketiga atau terakhir,bagimana menyikapi Kota Bekasi yang modern,ramah dan aksesibel. Contohnya adalah, pengembangan penggunaan teknologi, pelayanan publik,ramah anak,ramah lansia,ramah disabilitas,keamanan dan stabilitas sosial. (Tim)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.