Sen. Sep 16th, 2019

Giat Jumat Bersih PT.Metindo Erasakti Dan Jaminan Kualitas

1 min read

Standar kualitas menjadi prioritas utama dalam menghasilkan suatu produk. Untuk pencapaiannya perlu realisasi dan implementasi di lapangan.

Loading...

Salah satunya adalah dengan giat jumat bersih. Giat ini sebenarnya sudah lama di laksanakan di PT Metindo Era Sakti,namun berbeda dengan sebelumnya di mulai akhir kerja,jumat bersih sekarang ini di mulai di awal kerja dengan durasi lebih panjang yaitu 30 menit.

Sebagai contoh adalah karyawan yang berada di departemen welding grup 3 (WRG3) ini , mereka secara bersamaan menjalankan jumat bersih dengan cara membersihkan rak, mesin,serta jig ( tempat proses produksi) di dampingi pimpinan lapangan masing-masing.

Muslihudin selaku Asisten manager WRG3 menyampaikan di depan membersnya, bahwasanya jumat bersih ini sebagai bentuk upaya peningkatan kualitas produksi di tempat nya bekerja,mulai dari membersihkan lingkungan kerja seperti menyapu lantai,membersihkan rak komponen,membersihkan mesin hingga jig proses welding.

“Ini sebagai upaya kita menjamin kualitas,karena dengan kondisi lingkungan kerja yang bersih,mampu mencegah atau mendeteksi dari hal -hal yang mempengaruhi hasil produksi lebih dini.”paparnya,jumat (14/9/2019).

Jumat bersih di awal kerja ini cukup baik dan ada nilai plus dalam pelaksanaannya,selain bersih rapih dan alat-alat kerja dalam kondisi siap untuk digunakan.

Members pun bisa mendeteksi ubnormality lebih awal sebelum bekerja, berbeda dengan jumat bersih di akhir kerja.Selain members sudah lelah dalam aktivitas,sulit nya bekas welding yang menempel untuk di bersihkan,lingkungan kerja pun terasa kurang di perhatikan soal 5S nya,karena waktu yang di berikan hanya sekitar 5-10 menit. (said)

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.