Gedung Sekolah Terbakar,Tak ada Aktifitas Belajar Di SMK Yadika 6

Gedung Sekolah Terbakar,Tak ada Aktifitas Belajar Di SMK Yadika 6

Kebakaran menghanguskan hampir seluruh ruangan SMK Yadika 6 Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi. Siang ini tidak tampak adanya aktivitas belajar-mengajar di sekolah pascakebakaran.

Loading...

Pantauan di SMK Yadika 6 Bekasi, Jalan Wadas Raya No 32, RT 005 RW 003, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (19/11/2019), tidak terlihat ada aktivitas di sekolah tersebut. Guru hingga murid juga tidak terlihat di sekolah tersebut.

Tampak sejumlah guru datang ke SMK tersebut. Mereka terlihat duduk-duduk dan berbincang dengan sesama guru. Ada pula yang foto-foto.

Sementara bangunan sekolah yang terbakar dipasangi garis polisi. Hampir seluruh ruangan di 4 lantai sekolah hangus terbakar.

Tidak ada yang bersisa dari kebakaran tersebut. Air conditioner tampak rusak hingga meleleh. Kusen-kusen bangunan juga sudah hangus menjadi arang.

Sementara di bagian lobi sekolah tampak potongan besi menjuntai ke bawah. Puing-puing genting tampak berjatuhan.

Kebakaran terjadi pada Senin (18/11) sore kemarin. Kebakaran berasal dari sebuah gudang hingga merembet ke seluruh ruangan.

Kebakaran itu diikuti ledakan sebanyak 4 kali. Kebakaran membuat kepanikan hingga sebagian guru dan siswa nekat loncat dari atas gedung sekolah.

Kapolres Metro Bekasi Kota Indarto mengatakan ada 14 korban yang mengalami luka-luka akibat peristiwa kebakaran tersebut. Para korban rata-rata mengalami patah tulang karena loncat dari ketinggian gedung sekolah.

“Itu kebanyakan yang tadi loncat dari lantai dua, ada guru dan siswa karena lompat. Untuk detailnya kita belum dapat keterangan, karena baru ditangani oleh dokter,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto kepada detikcom, Senin (18/11/2019).

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang berasal dari ruangan lab komputer. Api dari lab komputer kemudian merembet ke ruangan lainnya.

“Diduga dari korsleting karena posisi kebakaran bermula di lantai satu tepatnya di ruang lab komputer. Biasanya di tempat yang menggunakan alat-alat elektronik, ya korslet,” ujar Kadis Damkar Kota Bekasi Aceng Solahudin, kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Loading...
Author Image
Bekasicityzen

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.