Festival Permainan Anak Tradisional,Ramaikan Hari Jadi Kab. Bekasi

Dalam peringatan Hari Jadinnya yang ke 68 tahun,Pemerintah Kabupaten Bekasi menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan. Salah satunya yaitu kegiatan festival permainan anak tradisional yang digelar Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, yang dipusatkan dikomplek Perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi Deltamas, Rabu (15/8).

Berbagai macam lomba permainan anak  tradisonal digelar seperti egrang,nglek, rerodoan,dan bakiak. Selain perlombaan ada juga karnaval anak-anak dari 23 kecamatan yang ada dikabupaten bekasi yang turut memeriahkan acara tersebut. Tim Devile kecamatan tambun utara mengawali karnaval dengan membawa puluhan anak disusul dengan devile dari 22 kecamatan lainnya.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan pesannya dimana seiring perjalanan panjang yang sudah dilalui selama 68 tahun, kabupaten bekasi telah mengalami perubahan yang signifikan, baik aspek fisik,sosial budaya,ekonomi dan lingkungan.

“Untuk itu, festival ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk memperkenalkan permainan tradisional kepada anak-anak agar tidak kehilangan jati dirinya mengingat permainan-permainan tradisional tersebut saat ini hampir bisa dianggap tidak menarik lagi, ketinggalan jaman jika dibandingkan dengan media-media canggih seperti gadget” ucapnya

“Kita majukan perekomian rakyat, tapi kita juga tidak boleh hilangkan budaya lokal dan tradisional yang ada di Kabupaten Bekasi,”pungkasnya.

Kegiatan dibuka dengan dilakukan pemukulan gendang secara bersamaan dengan undangan muspida yang hadir.

Sebelumnya,peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi dilaksanakan kegiatan upacara dimana Bupati Bekasi bertindak selaku Inspektur Upacara.

Dalam pidato yang disampaikan Neneng menyampaikan pesan dan harapannya selaku bupati Bekasi terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Saya berharap peringatan hari jadi Kabupaten Bekasi yang ke 68 ini menjadi momentum bagi kita bersama untuk selalu mengevaluasi terhadap apa yang sedang, telah dan kita lakukan untuk mewujudkan kabupaten bekasi yang semakin bersinar” ucapnya.

“Hal ini semata mata untuk kemajuan Kabuaten Bekasi yang kita cintai” tutupnya.(*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.