Evaluasi Hasil kunker lapangan Wali kota Bekasi di Dua kecamatan

Walikota bekasi saat memaparkan hasilkunjugan
Walikota bekasi saat memaparkan hasil kunjugan kerjanya di 2 wilayah kecamatan bekasi timur dan bekasi selatan

Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi didampingi Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Pj. Sekda Kota bekasi, Widodo Indrijantoro dan segenap para pemangku jabatan di Pemerintah Kota Bekasi, termasuk Camat Bekasi Selatan, Tajudin HM,Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan hadir dalam rangkaian acara 100 hari kerja yakni evaluasi hasil kunjungan kerja di Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Selatan.

Tampak hadir para tokoh masyarakat,para Ketua RT, Ketua RW,Forum Komunkasi Rukun Warga (FKRW) turut memeriahkan ekspose tersebut yang berlangsung di Gedung Islamic Kota Bekasi,Kecamatan Bekasi Selatan.

Wali Kota Bekasi memulai paparan hasil evaluasi kunjungan kerjanya di wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Berawal saat Wali Kota Bekasi meninjau perbatasan wilayah antara Kota Bekasi dan Kabupaten tepatnya di Jalan Kalimalang (dekat pintu tol timur) dialokasi tersebut didalam perencanaan akan segera dibangunnya Gapura Perbatasan dilengkapi dengan fasilitas publik seperti taman dan air mancur, menurut Wali Kota Bekasi di rancang galura nya sesuai adat istiadat dan budaya dari Bekasi Timur terdahulu,bisa dijadikan momok sebagai gerbang nya dari Kabupaten Bekasi yang mau masuk ke Kota Bekasi.

Paparan kedua terkait persoalan limbah di Komplek Jaladapura RW 013 Margahayu, rencana penataan Lapangan Komplek AURI Jaladhapura RW 013, Margahayu,

Untuk mencegah dampak banjir yang sering di alami oleh warga sekita Perumnas 3 dan Wisma Jaya Pemerinitah Kota Bekasi membangun megah nya Polder Air Aren Jaya, yang kini sudah siap untuk menanggulangi kurangnya banjir disana.

Kunjungan terkahir di Bekasi Timur dari paparan yang ada yakni di RT 02 RW 08 Bekasi Jaya, proses pembuangan Tempat Pembuangan Sampah Sementara yang akan segera direvitalisasi ini sudah menjalar sekian lama, Kali Lengkang yang menjadi dampak sampah tersebut dalam waktu kedepan akan di revitalisasi.

” Nah ini dia,kunjungan di Bekasi Timur,awal kesana meninjau titik perbatasan,sudah ada rencana pembangunannya nanti segera dibentuk gapura perbatasan yang bagus dan lengkapi taman air mancur akan dipercantik wajah perbatasan, lalu persoalan limbah dari Kabupaten, saya instruksikan agar DLH segera buat surat ke wilayah tetangga agar menindaklanjuti persoalan limbah,lalu lapangan Fasum di jaladapura yang sudah kita dapatkan ijinnya untuk segera direnovasi,” kata Wali Kota Bekasi.

Lanjut Wali Kota Bekasi,”Polder air aren jaya yang tahapan pengerjaannya sedang dijalankan sudah mencapai 65% kedepannya tidak ada lagi warga yang kebanjiran,nah selanjutnya wilayah TPS sementara sudah diinstruksikan agar UPTD persampahan segera buat MOu dengan pemilik lahan agar di kelola agar rapih dan ditambah angkutan sampahnya,” papar Wali Kota Bekasi dihadapan masyarakat yang hadir.

Tentunya masyarakat yang hadir sangat menyimak paparan Wali Kota Bekasi dan berbagai respon positif datang dari masyarakat.

Setelah memberikan paparan perencanaan pembangunan Wilayah Kecamatan Bekasi Timur,Wali Kota Bekasi,Dr. Rahmat Effendi melanjutkan paparan pembangunan Wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, Diawali paparannya, Wali Kota Bekasi menjelaskan rencana proges pembangunan Balai Warga yang akan di buat di lahan Fasos Fasum Bumi Satria Kencana RW 022 Kel Kayuringin jaya,di sana akan di jadikan balai warga di tengah taman indah yang juga di lengkapi fasilitas wifi untuk para warga setempat, bisa menikmati akses disana dan juga bisa untuk kumpul warga.

Lalu Wali Kota Bekasi memaparkan terkait persoalan sampah di lokasi Danau Lagoon, Grand Kemala Lagoon yang sedang berdiri akan menjadi megah,yang disampingnya masih harus pembebasan lahan karena masih ada rumah warga termasuk pembuangan sampah, lalu akses jalan Grand Kemala Lagoon ini juga bisa tembus ke daerah Villa Pekayon menurut paparanya akan memudahkan akses dan mengurangi macet di area Kalimalang.

Usai paparan,Wali Kota bersama jajaran mengajak warga Kecamatan Bekasi Ti.ur dan warga Kecamatan Bekasi Selatan agar tetap bersatu salam mengerjakan visi Kota Bekasi dalam pencapaiannya yang baru di mulai,tetap koordinasi terhadap Kepala di wilayahnya, dan juga di tegaskan untuk membuat pakta integritas untuk RT yang di tandatangani Lurah dan Ketua RW akan di tandatangani Camat setempat.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.