Erdogan Deklarasikan Kemenangan Dalam Pemilu

Presiden turki Recep Tayib Erdogan
Presiden turki Recep Tayib Erdogan (Photo Istimewa)

Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan menyatakan kemenangan dalam pemilihan pada hari Minggu. 

Erdogan menyatakan bahwa hal itu merupakan mandat publik untuknya dan aliansi yang dipimpin oleh Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) yang berkuasa.
Erdogan mengatakan tidak akan ada jalan kembali dari tempat dia dan Partai AK telah membawa ekonomi Turki.

 

“Rakyat kami telah memberi kami tugas melaksanakan jabatan kepresidenan dan eksekutif,” katanya dalam pidato singkat dari Istanbul.

“Saya harap tidak ada yang akan mencoba membayangi hasil dan membahayakan demokrasi untuk menyembunyikan kegagalan mereka sendiri.”

Erdogan mengatakan sudah waktunya untuk fokus pada masa depan Turki dengan meninggalkan ketegangan selama masa pemilihan.

“Tekad kami untuk terus meningkatkan hak dan kebebasan akan terus berlanjut. Kami akan terus menanggapi mereka yang mengancam kami melalui organisasi teror,” kata Erdogan

“Hasil tidak resmi dari pemilihan telah terungkap. Masyarakat Turki telah mengamanatkan saya sebagai presiden dan telah memberikan suara mayoritas di parlemen kepada Aliansi Rakyat, ”Tambahnya.

 

Erdoğan juga memuji upaya untuk menjaga kotak suara Turki tetap aman.

“Keamanan kotak suara dan kebebasan memilih merupakan ekspresi kekuatan demokrasi Turki. Turki telah memberikan kepada seluruh dunia pelajaran dalam berdemokrasi dengan partisipasi pemilih hampir 90 persen,” katanya.(ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.