Empat Perampok Spesialis Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Ilustrasi
Ilustrasi

Polres Metro Bekasi Kota meringkus empat pelaku pencurian spesialis rumah kosong yang beraksi di wilayah Jatiasih dan Pondok Gede.

Keempatnya ditangkap di daerah Bogor dan Bekasi Timur,Kamis, 29 Agustus 2018.

Saat beraksi,empat pelaku yakni Sutrisno alias Alex,Nur Hidayat alias Dayat,Alan Agus Sutrisno,dan Iwan Nasution melengkapi diri dengan senjata api rakitan jenis FN. Keempat pelaku ditangkap di tempat berbeda.

“Alex dan Iwan kita tangkap di rumah kontrakan di daerah Bojong Kulur,Bogor. Kemudian Alan dan Dayat kita amankan di Alfa Tol Bekasi Timur,Bekasi,” kata Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko di Mapolres Metro Bekasi Kota, Jumat,(31/8/2018).

Menurut Wijonarko,keempat pelaku ditangkap setelah kepolisian mendapat laporan pencurian di rumah milik R Jatnika Kurniawan di Jalan Anggrek Residence, Jatimakmur,Pondok Gede,Kota Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018 dan di rumah milik Tabrani, Kampung Pemaham, Jatimekar,Jatiasih,Kota Bekasi,sabtu,25 Agustus 2018.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

Hasilnya,polisi melihat adanya keterkaitan dari dua kasus pencurian rumah kosong tersebut yang dilaporkan ke Polsek Jatiasih dan Polsek Pondok Gede.

“Modus pelaku membobol rumah sama, incaran rumah kosong. Kami dapat identitas. Kami langsung bergerak menanngkap mereka,”katanya.

Dari empat pelaku,Polisi berhasil menyita barang bukti berupa TV LCD, dua unit sepeda motor, dan sejumlah alat seperti linggis dan kunci letter T yang digunakan pelaku untuk membobol rumah, serta satu pucuk senjata api rakitan jenis FN lengkap dengan magazine berisi 97 butir peluru.

“Senjata itu milik pelaku Dayat,” ujarnya.

Wijonarko menegaskan, empat pelaku mempunyai peran masing-masing dalam menjalankan aksinya. Iwan dan Agus mengawasi bagian luar, sedangkan Alex, Dayat dan Mustakim (DPO) sebagai eksekutor.

“Barang-barang hasil curian juga diketahui dijual kepada dua orang penadah bernama Sugiono dan Agus. Sekarang kami masih kembangkan untuk mengejar pelaku,” katanya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

kriminogi.id

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: