Dua Rumah Sakit Tipe D Milik Pemkot Bekasi Bakal Beroperasi di Bantargebang Dan Pondokgede

Ilustrasi Ruangan Rawat inap Rumah Sakit (RS)

Ilustrasi Ruangan Rawat inap Rumah Sakit (RS)

Pemerintah Kota Bekasi nampak serius dalam memberikan jaminan pelayanan kesehatan warganya. Setelah pada 11 Maret 2019 lalu,Rumah Sakit (RS) tipe D Jatisampurna resmi beroperasi.

Pemkot Bekasi bakal menambah dua RS tipe D kembali di daerah Bantargebang dan Pondok Gede.

“Ini komitmen kita berikan pelayanan kesehatan yang maksimal ke warga Kota Bekasi. Agar mereka yang berada di kawasan Jatisampurna (Cibubur),Pondok Gede maupun Bantargebang tidak perlu jauh-jauh ke RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid di Jalan Pramuka, Bekasi Selatan yang lokasi cukup jauh dari rumah mereka,” kata Walikota Bekasi,Rahmat Effendi,Rabu (27/3/2019).

Pepen sapaan akrabnya mengintruksikan kepada anak buahnya agar mempercepat pembangunan dua rumah sakit tersebut.

“Kita ingin dua RS tipe D itu segera beroperasi. Kemungkinan yang Bantargebang lebih siap dioperasikan dalam waktu dekat, karena pembiayaannya turut dibantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,”kata Pepen politisi partai Golkar.

Adapun Rumah Sakit Pondok Gede,menurut,ketua DPD Partai Golkar ini,masih butuh perluasan lahan. Namun,hal itu tak menjadi kendala, karena pembangunan fasilitas kesehatan menjadi prioritas untuk melayani warga.

“Kami juga menargetkan satu rumah sakit lain untuk menjangkau wilayah Bekasi Barat-Medansatria, mudah-mudahan ini juga bisa segera direalisasikan,” ujar Pepen.

Sebelumnya,Rumah Sakit Jatisampurna yang merupakan tipe D telah beroperasi melayani pasien sejak 11 Maret lalu. Kapasitas tampung di rumah sakit yang berada di belakang kantor kecamatan Jatisampurna mencapai 50 pasien rawat inap.

Selain instalasi rawat inap, rumah sakit juga dilengkapi ruang gawat darurat,ICU,NICU, poliklinik rawat jalan, instalasi farmasi,radiologi,dan juga poli gigi.

Terdapat juga empat layananan spesialisasi,yakni kebidanan, anak,bedah,dan penyakit dalam. Rumah sakit ini melayani pasien BPJS maupun Kartu Sehat.

“Jadi warga tak perlu repot-repot jauh berobat ke RSUD. Cukup ke RS tipe D yang lokasi sengaja kita pilih agar dapat terjangkau untuk warga diwilayah lain.bRumah sakit tipe D sudah lengkap,”tandas Wali Kota Bekasi dua periode ini.

wartakota

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.