DKM Masjid Al-Huda PT.KFN Gelar Buka Puasa Bersama Dilingkungan Pabrik

Momentum bulan suci ramadhan waktu yang tepat untuk berbagi dan menjalin ukhuwah antar pekerja.

Bertempat di Masjid Al-Huda lingkungan kerja PT.KFN,DKM dan Serikat Buruh GSBI gelar buka puasa bersama selasa (5/5/2018).

Kali ke-2 acara buka bersama ini diselenggarakan. Dengan tema”Ramadhan momentum perubahan pribadi yang berahlaqul Karima“. Acara tersebut dihadiri ratusan buruh,Pimpinan harian (PH) serikat buruh GSBI dan jajaran management PT.KFN.

Acara di mulai pkl 16.30 diawali dengan tilawah Alquran dan sambutan dari ketua DKM Masjid Al-huda.Dalam sambutannya ketua DKM mengungkapkan banyak terimakasih kepada seluruh panitia yamg telah mensukseskan acara buka bersama.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada panitia,pimpinan serikat buruh GSBI dan pihsk perusahaan yang telah mensuport atas terselenggaranya acara ini” Kata Edy Supriyadi ketua DKM Masjid Al-huda PT.KFN.

Sementara itu perwakilan perusahaan dalam sambutannya yang disampaikan Bpk Uci sanusi mengatakan,bahwa perusahaan menyambut positif dengan acara buka bersama ini.

Tausiah ramadhan disampaikan ustadz Bima Abdul Azis,beliau menyampaikan tentang keutamaan bulan suci ramadhan
“Diantara keutamaan bulan ramadhan adalah bulan magfirah(ampunan) dan bulan taubat” Terangnya

Beliau melanjutkan,bulan ramadhan akan lebih special lagi,kalau amalan baik di lakukan di bulan ramadhan akan menjadi penggugur dosa.

“Puasa ramadhan jangan puasa karena ikut-ikutan,tapi puasalah mengharap wajah Allah,qiyamulail,jangan ikut-ikutan tapi sholat malamlah (qiyamulail) dengan mengharap ridha Allah” Jelas Ustadz Bima Abdul Azis.

Acara berlangsung penuh kekeluargaan antara buruh,serikat buruh,DKM dan pihak perusahaan PT.KFN.

Acara buka puasa bersama tersebut ditutup dengan sholat maghrib berjamaah.

Abrory,selaku ketua organisasi serikat buruh GSBI PT.KFN menilai acara buka bersama yang di gagas antara DKM dan GSBI adalah moment yang tepat di bulan ramadhan untuk salinh menjalin keharmonisan antara perusahaan dan buruh.

“Ini adalah moment yang tepat,harmonisasi antara perusahaan dan buruh dengan menggelar buka puasa bersama,tentunya sangat baik dan penuh nilai keberkahan” Jelas Abrory

Abrory jugà berharap agar agenda yang sudah menjadi kerja organisasi ini terus dijalankan dan menjadi agenda tahunan.

“Berharap buka puasa bersama ini menjadi agenda tahunan dan menjadi bagian kerja orgsnisasi untuk memperkuat ukhuwah antara buruh dan peruhsahaan” Pungkasnya.(Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.