Disnaker Kabupaten Bekasi Rekomendasikan Kasus Perselisihan Buruh PT.AJE Indonesia Lewat Bipartit

Mediator Disnaker Kabupaten Bekasi rekomendasikan  Kasus perselisihan Mutasi Christofel Pratasik buruh PT. Aje Indonesia di kembalikan untuk melakukan perundingan bipartit terlebih dahulu.

Pada akhir April lalu Christofel Pratasik tidak masuk kerja karena sakit dan pada hari berikutnya bekerja tetapi tiba-tiba pihak perusahaan mengatakan bahwa Christofel Pratasik tidak ada keterangan padahal ada surat keterangan resminya,tetapi setelah di klarifikasi ternyata surat resminya ada tetapi sangkaan berikutnya adalah bahwa Chris tidak masuk,tetapi ketika Chris meminta data fingger sebagai bukti perusahaan tidak mau memperlihatkan karena Chris merasa dia masuk dan selalu fingger. 

Atas sangkaan tersebut laptop yang merupakan alat kerja Chris langsung disita oleh pihak perusahaan dalan hal ini langsung oleh Direktur PT. Aje Indonesia.

Mempertanyakan kebijakan tersebut akhirnya pihak peeusahaan tiba-tiba mengubah kebijakan yaitu melakukan Mutasi kepada Chris ke Timika Papua tanpa menghiraukan prosedur dan hak yang harus di terima Chris,meskipun kemudian pihak perusahaan mau memberikan beberapa fasilitas,tetapi ketika Chris sedang mempertanyakan prosedur mutasi pihak perusahaan justeru telah mengambil kebijakan lanjutan yaitu melakukan PHK Chris melalui Jasa pengiriman JNE.

Pada panggilan sidang Mediasi yang kedua ini dihadiri 5 orang dari management PT. Aje Indonesia serta beberapa pimpinan SBMM-GSBI PT. Aje Indonesia. Dalam proses Mediasi ini di hadiri juga oleh Ismett Inoni Kepala Departemen Organisasi DPP GSBI serta  Crishtofel Pratasik sendiri.

Christofel Pratasik adalah buruh PT. Aje Indonesia yang sudah 7 (tujuh) tahun lebih bekerja di PT. Aje Indonesia dia sebagai Chief Analisis.

PT. Aje Indonesia adalah perusahaan dari PT. Aje Group yang berkedudukan pusat di Negara Peru,Sedangkan di indonesia berada Kawasan Industri Delta Silicon 2 Cikarang kabupaten Bekasi Jawa Barat. perusahaan  ini memproduksi minuman berkarbonasi dengan merks Big Cola dengan berbagai variannya.(Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.