Dishub Kota Bekasi Sterilkan Parkiran Motor Liar Di Alun-Alun

Ilustrasi

Ilustrasi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi telah melakukan sterilisasi keberadaan parkir di pinggir jalan Veteran,tepatnya depan RSUD Kota Bekasi.

Parkir pinggir jalan yang biasa digunakan untuk menampung kendaraan pengunjung Alun-alun Kota Bekasi itu telah satu minggu yang lalu dilakukan penertiban.

“Jadi kita kembalikan fungsi jalan yang kemarin sempat digunakan sebagai area parkir, sekarang sudah steril,” kata kepala Bidang Lalu Lintas,Dishub Kota Bekasi Johan Budi Gunawan,Jumat (5/10/2018

Selanjutnya kata dia, Pemkot Bekasi ingin mengupayakan pembangunan area parkir disekitar kawasan Alun-alun Kota Bekasi. Saat ini pengunjung diarahkan parkir kendaraan di kantung parkir RSUD Kota Bekasi atau di kantung parkir lain.

“Kantung parkir banyak ya ada di RSUD, di Masjid Al Barkah juga bisa, lalu di depan Polres juga bisa, khusus untuk mobil kita sedang bahas pembuatan katung parkir agar sepanjang Jalan Veteran bisa benar-benar steril,” jelas dia.

Setelah sterilisasi kata Johan, pihaknya juga terus memantau dengan menempatkan personil, tujuannya agar pengunjung atau masyarakat sekitar tidak memanfaatkan area yang telah disterilisasi dengan digunakan sebagai lahan parkir kembali atauberjalan pedagang.

“Kita awasi,petugas juga berjaga untuk mengarahkan warga yang mau berkunjung ke Alun-alun, terus kita juga kasi tanaman biar area itu gak digunankan lagi sebagai area parkir,” jelas dia.(*)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.