Sen. Des 9th, 2019

Kabar Berita Dan Jurnalisme Warga

Dishub Bekasi Larang Truk dan Bus Melintas di Jalan Perjuangan

Rambu larangan truk dan bus melintas di Jalan Perjuangan dan Jalan Pejuang, Bekasi Utara, Kota Bekasi, sudah terpasang, Rabu (2/10/2019).
Rambu larangan truk dan bus melintas di Jalan Perjuangan dan Jalan Pejuang,Bekasi Utara,Kota Bekasi, sudah terpasang,Rabu (2/10/2019).

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi mulai menerapkan larangan truk pengangkut tanah melintas di Jalan Perjuangan dan Jalan Pejuang,Bekasi Utara,Kota Bekasi,Rabu (2/10/2019).

Kepala Seksi Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Bambang Normawan Putra mengatakan, pelarangan itu bertujuan mencegah kerusakan konstruksi jalan.

Loading...

Selain itu juga agar jalan terhindar dari tumpahan tanah. Apalagi sebentar lagi akan masuk musim hujan.

“Di kedua jalan itu kalau ada mix (campur) kendaraan kecil dan kendaraan besar itu rawan kecelakaan. Jadi itu untuk mencegahnya. Tapi, yang lebih penting adalah konstruksi jalan, rusaknya jalan akibat truk tanah. Sama K3-nya kebersihan jalannya. Takutnya kan musim hujan nanti berceceran tanahnya,” kata Bambang

Bambang menambahkan, pelarangan itu juga bertujuan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kedua jalan pada jam-jam sibuk.

Sebab,sebelumnya pada jam sibuk,kemacetan sering terjadi akibat adanya truk pengangkut tanah.

“Adanya truk tanah itu jadi penghambat arus lalu lintas di kedua jalan itu. Jadi untuk urai kemacetan juga,”ujar Bambang.

Adapun untuk truk pengangkut tanah dilarang melintas di kedua jalan tersebut pada pukul 05.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Selain itu,jenis truk lainnya dan bus juga dilarang melintas pukul 05.00-10.00 WIB dan pukul 15.00-22.00 WIB.

Rambu pelarangan truk kini sudah terpasang di kedua jalan. Dalam hal ini,polisi bisa menilang sopir truk yang melanggar rambu tersebut.

“Kalau penindakan penilangan polisi bisa tilang soalnya kan ada rambu. Sejak ada rambu sudah ada penilangan bagi yang melanggar,cuma kalau tidak tilang kita putar balikkan saja kembali mereka, kita arahkan kembali masuk tol,” ujar Bambang.

Sumber:kompas

Loading...
Loading...