Sen. Okt 14th, 2019

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Target Raih Adipura Tahun Ini

1 min read


Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi menarget dapat meraih Piala Adipura. Keberhasilan dalam meraih adipura dapat dilakukan dengan turut sertanya masyarakat Kota Bekasi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup,Sugiyono mengungkapkan,partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup.

Loading...

“Suatu saat nanti tahun 2018 Kota Bekasi mampu meraih Adipura yang bermartabat dengan adanya partisipasi dari masyarakat,”katanya.

Dia menjelaskan,partisipasi masyarakat dapat dilakukan pula melalui para relawan yang bersama-sama melakukan kegiatan kepedulian lingkugan.Puluhan relawan saat ini sudah bergabung dengan ribuan anggota yang siap memberikan perhatian kepada lingkungan hidup.

“Salah satunya adalah bank sampah gerakan peduli lingkungan yang mengelola 1.019 bank sampah yang tersebar di 56 kelurahan se-Kota Bekasi. Relawan lain diantaranya Gerakan Pecinta Lingkungan,Green and Clean,Hard Our dan Relawan Adipura bermartabat,” ungkap Sugiyono.

Kegiatan yang dilakukan oleh para relawan pelestari lingkungan hidup diantaranya melakukan kegiatan pembersihan sampah, merawat taman, hingga pengolahan sampah.

“Mudah-mudahan relawan ini bisa berjalan maksimal sehingga bisa mendukung diraihnya Piala Adipura dengan adanya lingkungan hidup yang terjaga” Harapnya.

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.