Dinas Bina Marga Petakan Jalan Rusak Di Kota Bekasi

Dinas Bina Marga-Sumber Daya Air (BM-SDA) Kota Bekasi memetakan beberapa jalan di Kota Bekasi yang mengalami kerusakan.Beberapa jalan yang rusak itu berpotensi membahayakan pengguna jalan yang melintas.
Kepala Seksi Operasional Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas BM-SDA Kota Bekasi Eka Cholid menuturkan beberapa kerusakan tersebar di beberapa jalan protokol. Antara lain di Jalan Noer Ali, Jalan I Gusti Ngurah Rai di Bekasi Barat, di mana kedua jalan itu merupakan penghubung Kota Bekasi dan Jakarta.
Ia memerinci,di Jalan Noer Ali yang menjadi titik fokus penanganannya adalah di depan Mal Metropolitan. “Di situ telah kami perbaiki tapi saat ini arah sebaliknya yang mulai rusak lagi akibat tingginya curah hujan,”kata dia.
Titik berikutnya adalah pada kawasan Kota Bintang yang juga telah ada perbaikan dan juga di kawasanan Bintara Jaya. Kemudian untuk di Jalan I Gusti Ngurah Rai, juga terpantau terdapat dua titik yang mengalami kerusakan.
Seperti contoh di Jalan I Gusti Ngurah Rai yang berada dikawasan Kranji, dekat fly over menuju ke arah Kota Bekasi. “Kerusakan itu untuk sementara telah kita lakukan penanganan reaksi cepat,”kata Eka.
Pihaknya mengatakan,perbaikan dengan membeton instan pada pekan ini. Penanganannya,kata dia,mungkin sampai sepekan untuk membenahi jalan sepanjang 30 meter. “Kemungkinan akan mengalami dampak macet di kawasan Kranji itu,”ujarnya.
Titik lainnya yang masih berada di Jalan I Gusti Ngurah Rai,Bekasi Barat adalah pada kawasan sebelum stasiun Kranji. Pihaknya juga mengatakan akan melakukan penanganan beton instan pada titik tersebut.
Selain itu, pihaknya juga mencatat beberapa jalan yang mengalami kerusakan itu pada Jalan Joyo Martono Kecamatan Bekasi Timur,tepatnya di depan Bekasi Trade Center. Jalan Siliwangi Kecamatan Rawalumbu juga dipetakan mengalami kerusakan di depan Pasar Bantar Gebang dan di depan Asrama Yonif 202.
Masih banyak jalanan rusak lain yang didata oleh pihaknya. Masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangnya sehingga menyumbat drainase. Sebab, salah satu penyebab jalan rusak adalah air yang menggenangi jalan terus menerus.(RMOL)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.