Diminta Mundur Oleh Sejumlah Ormas,Pj Wali Kota Bekasi Bantah Semua Tudingan

Pj Walikota Bekasi
Pj Walikota Bekasi Rudy Gsndakusumah

Penjabat (Pj) Wali Kota Bekasi Ruddy Gandakusumah membantah tudingan miring perihal dirinya yang diangap tidak responsif dan gagal menciptakan susana sejuk selama Pilkada Kota Bekasi berlangsung.

Ruddy mengatakan,ia hanya menjalankan perintah yang dimandatkan Kementerian Dalam Negeri (Kepmendagri) atas penunjukkan dirinya sebagai Pj Wali Kota Bekasi.

“Saya hanya menjalankan apa yang diperintahkan kepada saya, untuk memastikan Pilkada Kota Bekasi berjalan kondusif, tidak ada agenda Politik sedikitpun,” kata Ruddy, Kamis (26/7/2018).

Dia mengatakan penilaian kinerja terhadap dirinya sudah sepatutnya menjadi wewenang gubernur maupun Kemendagri.

“Sehingga tidak ada alasan hukum untuk meminta saya berhenti. Kecuali saya tidak melaksanakan perintah yang harus saya laksanakan,” tegas Ruddy

Ia juga memastikan,selama kepemimpinannya,tidak ada ganguan pelayanan publik,roda pemerintahan di Kota Bekasi selama pemilihan kepala daerah tetap berjalan.

Selain itu,penilaian terhadap dirinya harus ada mekanisme seperti keterlibatan tim investigasi.

“Gak perlu ada yang dikhawatirkan hanya semata-mata saya menjalankan tugas negara,” jelas Ruddy.

Sebelumnya,sejumlah organisasi masyarakat (ormas) melakukan aksi di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

Aksi yang melibatkan Aliansi Ormas se-Kota Bekasi itu menuntut pengunduran diri atau dicopotnya Ruddy Gandakusumah dari tapuk pimpinan orang nomor satu di Kota Bekasi karena diniali kurang responsif dan tidak mampu menciptakan suasana sejuk selama Pilkada Kota Bekasi.

Ruddy juga dituding tidak mampu menciptakan harnonisasi dengan perangkat kerja satuan dinas di lingkungan Pemkot Bekasi yang berimbas pada kinerja dan program kerja Pemkot.(tribun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: