Di Tambun Ibu Melahirkan Dalam Mobil Patroli Polisi 

Ilustrasi

Ilustrasi

Anggota Polsek Tambun membantu persalinan seorang ibu,tepat di detik-detik jelang perayaan Idul Fitri 1439 H,di Jalan Raya Legenda Desa Setya Mekar,Tambun Selatan,Kabupaten Bekasi,Jumat (15/6/2018) dini hari.

Kejadian bermula saat anggota sedang melakukan patroli malam takbiran,yang dipimpin oleh Kapolsek Tambun. Sekira pukul 24.00 WIB saat hendak kembali ke markas usai berpatroli,petugas mendapati Sartini,warga Desa Setia Darma RT 03 RW 03,Tambun Selatan yang akan melahirkan.

Sartini meminta tolong kepada petugas untuk mengantarnya ke klinik,lantaran sudah saatnya persalinan dan ia tidak memiliki kendaraan. Petugas pun kemudian mengantarkan sang ibu ke klinik terdekat,dengan menggunakan kendaraan patroli 10-105.

Sesampainya di klinik,Sartini ternyata sudah tidak sanggup keluar dan memilih melakukan persalinan di dalam mobil patroli. Petugas pun lalu memanggil bidan Desa Lambang Sari,Dede Kumalasari untuk membantu persalinan Sartini.Dan setelah beberapa saat,proses persalinan pun akhirnya selesai dan bayi lahir dengan selamat.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi,AKP Sukrisno,saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

“Iya benar,ada ibu yang melahirkan dibantu anggota Polsek Tambun,”Katanya.
Menurutnya,anggota polisi dibantu bidan setempat ikut membantu si ibu melahirkan di dalam mobil patroli.
“Melahirkannya di dalam mobil patroli. Ada bidan setempat juga yang ikut membantu,”Ujarnya.(Okz)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.