Cuma Dapat 15 Penumpang Uji Coba Hari Pertama TransPatriot

Transpatriot
Transpatriot

Pemkot Bekasi memulai sosialisasi moda transportasi umum TransPatriot. Belum banyak warga yang tahu, tercatat baru 15 penumpang yang menggunakan TransPatriot.

“Hari pertama (sosialisasi) diperkirakan 10-15 penumpang,” ujar Kepala Humas Perusahaan Daerah Mitra Patriot (PDMP), Iqbal Daut,ketika dihubungi, Selasa (27/11/2018).

Iqbal mengatakan belum banyak masyarakat tahu ada TransPatriot pada uji coba yang dilakukan Senin (26/11) kemarin. Banyak masyarakat yang menduga TransPatriot merupakan angkutan khusus karyawan suatu perusahaan.

“Satu-dua unit (lewat) mereka (masyarakat) bingung. Sembilan unit melintas mereka baru tahu, ‘oh ini TransPatriot adalah angkutan umum’. Mobilnya bagus, warnanya menarik, dipikir orang angkutan karyawan. Jadi hari pertama masyarakat masih menduga itu angkutan khusus karyawan,” ujar Iqbal.

Dia mengatakan pada uji coba yang dilakukan Senin (26/11) kemarin, masih banyak kendala operasional. Salah satunya sopir yang masih beradaptasi dengan sistem TransPatriot.

“Memang sebagai kendala kan TransPatriot itu kendaraan baru ya. Sopirnya juga mesti adaptasi. Karena kemarin ada beberapa kendala itu, seperti beberapa unit mogok itu hanya adaptasi pengemudi dengan kendaraan itu, terhadap sistem,” ujar Iqbal.

PDMP Kota Bekasi berencana merancang rute baru TransPatriot. “Rencana (rute) itu melintasi belakang Harapan Indah, termasuk Jalan Haji Joyomartono, masuk ke flyoverSummarecon,” ujar Iqbal.

Pada uji coba kemarin, ada sembilan unit bus yang dikerahkan. TransPatriot Bekasi melayani dua rute, yakni Terminal Bekasi-Harapan Indah dan Harapan Indah-Terminal Bekasi. Namun kedua rute tersebut melewati jalan yang berbeda.

Rute pertama,Terminal Bekasi menuju Harapan Indah akan melintasi Jalan Djuanda, Bulak Kapal, Jalan Haji Martono, Jalan Cut Meutia, Jalan Chairil Anwar DPRD, Rawa Panjang, Metropolitan Mall (Jalan Jend Ahmad Yani), Jalan Sudirman, Kranji, hingga Harapan Indah.

Rute kedua,dari Harapan Indah menuju Terminal Bekasi yang akan melintasi Harapan Indah, Jalan Sudirman,Jalan Sultan Agung, Jalan Djuanda,Stasiun Bekasi,sampai Terminal Bekasi.

Ada 22 shelter TransPatriot di kedua rute tersebut. Untuk rute Terminal Bekasi-Harapan Indah, TransPatriot akan singgah di 13 shelter. Sementara untuk rute sebaliknya, Harapan Indah-Terminal Bekasi, TransPatriot akan singgah di 9 shelter.(detik)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: