BPJSTK Bekasi Kota Kembali Siapkan Mudik Gratis

Ilustrasi

Ilustrasi

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Bekasi Kota kembali memfasilitasi peserta dalam program mudik gratis.

Tahun 2019 ini cabang Bekasi Kota menyediakan 25 bus dengan tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Lampung.

Loading...

Kepala BPJSTK Cabang Bekasi Kota Mariansah, mengatakan,program mudik gratis ini hanya bisa dinikmati bagi peserta aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Terutama peserta yang tidak pernah lalai membayar iurannya setiap bulan kepada lembaga BPJSTK.

Namun khusus bagi peserta dari kelompok penerima upah,akan dilihat juga kepatuhan perusahaannya.

Perusahaan harus tertib administrasinya,rutin membayar iuran, serta tidak sekadar mendaftarkan sebagian karyawan sebagai peserta BPJSTK.

“Program ini tidak hanya berlaku bagi peserta penerima upah saja, tapi juga peserta bukan penerima upah,” ujar Mariansah, Senin (20/5/2019).

“Termasuk peserta dari program jasa konstruksi yang telah terdaftar sebagai peserta minimal satu tahun,” ujarnya.

Menurut dia,para peserta yang layak memperoleh mudik gratis masing-masing akan mendapatkan empat kursi.

Namun,jika peserta bersangkutan masih lajang, maka hanya satu kursi yang didapat. “Pendaftarannya dilakukan melalui pembina perusahaan dari BPJSTK,” katanya.

Dia mengatakan,kegiatan mudik bersama BPJSTK ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk terima kasih lembaganya.

Terutama kepada perusahaan yang tertib administrasi dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya pada program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kegiatan ini sekaligus untuk mengakomodir keinginan para pekerja dan keluarganya yang ingin melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman,” kata Mariansah.

Dia menambahkan, bus akan diberangkatkan serentak pada Sabtu (1/6/2019) mendatang di Revo Mall Kota Bekasi.

Selain program mudik BPJSTK, pada hari yang sama juga akan diberangkatkan peserta mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan juga Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Total armada yang disiapkan sebanyak 120 bus di Summarecon Bekasi

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.