Besok,Car Free Day Kota Bekasi Kembali Normal

Car free day kota bekasi
Car free day kota bekasi

Hari bebas kendaraan bermotor (Car free day)  di Jalan Jenderal Ahmad Yani,Kota Bekasi,sempat ditiadakan selama dua pekan yakni pada 12 dan 19 Agustus 2018.

Selama dua pekan tersebut ada pelaksanaan Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga yang letaknya tidak jauh dari lokasi hari bebas kendaraan bermotor.

Selain itu,Timnas Indonesia U-23 juiga bermain di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

Alhasil demi mendukung kelancaran Asian Games, Pemerintah Kota Bekasi memilih meniadakan sementara CFD di Jalan Jendral Ahmad Yani,Minggu dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, mengatakan CFD di Jalan Jenderal Ahmad Yani mulai besok,Minggu, 26 agustus 2018 kembali dilaksanakan.

“Jadi kemari sempat kita tiadakan menyusul adanya Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga, tapi setelah jalan saya pikir tidak terlalu berpengaruh dan pelaksaan Asian Games tetap lancar,” kata Yayan,Sabtu (25/8/2018).

Selama dua pekan diliburkan itu,antusias warga melaksanakan CFD tetap tinggi, mereka bukan tidak tahu melainkan mereka memang ingin berolahraga setiap minggunya di CFD.

Di dekat Jalan Jenderal Ahmad Yani juga sebelumnya telah dipasang informasi jadwal diliburkannya CFD selama pelaksaan Asian Games di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.

“Justru itu,tadinya kita ingin ada Asian Games kita hentikan dulu (CFD), tapi animo masyarakat tetap datang meski kita sudah kasi tahu,kalau terlalu lama ditiadakan juga masyarakat tetap datang malah akan khawatir karena mobil tetap lalu lalang sedang masyarakat banyak yang memadati jalan,” jelas dia.(tribun)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: