Belum Juga Melakukan Pemanggilan Terhadap Direksi,GSBI PT. Shinwon Ebenezer Datangi Disnakertrans

Karawang-Hari ini Rabu (24/1/18) Serikat Buruh Garmen Tekstil dan Sepatu-Gabungan Serikat Buruh Indonesia (SBGTS-GSBI) PT. Shinwon Ebenezer kembali mendatangi Kantor Balai Pengawasan Disnakertrans wilayah II Jawa Barat.

 

Para pengurus dan anggota PTP SBGTS-GSBI PT. Shinwon Ebenezer mempertanyakan sejauh mana kerja-kerja pengawasan Disnakertrans Wilayah II Jawa Barat dalam menangani perusahaan PT. Shinwon Ebenezer yang telah melakukan pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap Anggota dan pengurus PTP SBGTS-GSBI PT. Shinwon Ebenezer dengan alasan Perusahaan menutup perusahaan karena merugi.

 

Para anggota dan pengurus SBGTS-GSBI PT. Shinwon Ebenezer sampai pukul 10.00 wib di kantor Disnakertrans wilayah II Karawang dan di sambut langsung oleh Bapak Suyatno pegawai balai pengawasan Disnakertrans Wilayah II jawa Barat.

 

Bahwa pada hari Selasa tanggal 09 Januari 2018 yang lalu PTP SBGTS-GSBI PT. Shinwon Ebenezer telah melakukan Audensi dengan Balai pengawasan Disnakertrans wilayah II Jawa Barat yang mana rekomendasi dari Audensi tersebut balai pengawasan Disnakertrans Wilyah II Jawa Barat akan memanggil direktur PT. Shinwon Ebenezer pada tanggal 16 Januari 2018 lalu,  terkait PHK terhadap anggota dan Pengurus PTP SBGTS-GSBI PT. Shinwon Ebenezer.

 

Namun sangat di sayangkan bahwa dalam pertemuan audensi hari ini Rabu tanggal 24 Januari 2018 balai pengawasan Disnakertrans wilayah II Jawa Barat belum juga memanggil atau menjalankan rekomendasi dari hasil Audensi pada tanggal 09 Januari 2018 pekan lalu.

 

Fuji Lestari salah satu koordinator Audensi menegaskan kepada Balai Pengawasan Wilayah II Jawa Barat jika kemudian balai pengawasan tidak serius menangani dan tidak konsisten terhadap kerjanya kami akan melakukan demontrasi di depan Kantor Balai Pengawasan Wilayah II Jawa Barat.

 

Akhirnya kembali Pengawasan Disnaker berjanji kembali akan melakukan panggil kepada Direktur PT. Shinwon Ebenezer sesuai yang di sepakati di dalam audensi hari ini tanggal 24 Januari 2018, tegas Puji.

 

Pada pukul 11.00 wib anggota dan pengurus PTP SBGTS-GSBI PT Shinwon Ebenezer meninggalkan kantor Balai pengawasan Disnakertrans wilayah II Jawa Barat dan melakukan aksi bergabung dengan serikat Buruh yang ada di Kabupaten Karawang untuk bersama sama mengawal perundingan penentuan Upah Minimun Sektoral Kabupaten Karawang tahun 2018. ##(red/DI Jan2018).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.