Bang Pepen Jamin Biaya Operasi Bayi Kembar Dempet Rahman-Rahim

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjenguk bayi kembar siam.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjenguk bayi kembar siam.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjenguk bayi kembar siam, Ahmad Rahman Al-Ayyubi dan Ahmad Rahim Al-Ayyubi.

Dalam kesempatan itu,Rahmat menjamin biaya operasi pemisahan bayi pasangan Romi Darma Rachim (35) dan Ika Mutia Sari (30) itu.

Loading...

“Pak wali memerintahkan Kadis Kesehatan dan Kepala RSUD untuk mengurus itu menggunakan KS (Kartu Sehat),” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah,Rabu (31/7/2019).

Sejak masa kehamilan hingga proses kelahiran secara caesar, Ika menggunakan Kartu Sehat. Kartu Sehat juga menanggung seluruh biaya operasi pemisahan bayi kembar Rahman dan Rahim.

“Nanti urusan dinas kesehatan, kan dinas kesehatan masih komunikasi, tapi pak wali memerintahkan dinkes sama RSUD operasi untuk menggunakan KS,”imbuhnya.

Dalam kunjungannya ke kediaman bayi kembar siam di Jalan Bintara IV,Bintara Jaya, Bekasi Barat,Kota Bekasi, Rahmat ditemani Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati dan Direktur RSUD Kota Bekasi dr Chasbullah Abdulmadjid.

Ibunda bayi kembar,Ika, mengaku senang atas kehadiran pria yang akrab disapa Pepen itu. Ika juga menyebut Pepen memberikan sumbangan untuk bayinya.

“Pak Wali ngasih duit,”kata Ika

Rahmat meminta jajarannya memperhatikan Rahman-Rahim hingga proses operasi pemisahan. Ika diyakinkan wali kota bahwa biaya operasi pemisahan gratis selama menggunakan Kartu Sehat.

“Pokoknya dia bilang,pake KS (Kartu Sehat) aja,bisa (gratis),” ujar Ika.

Bayi berusia 10 bulan itu terlahir dalam kondisi dempet di bagian hati dan jantung. Salah satu bayi menderita Dandy-Walker Syndrome.

Kedua bayi itu saat ini tengah menunggu operasi pemisahan. Operasi pemisahan rencananya dilaksanakan di RS Anak dan Bunda Harapan Kita, Jakarta Barat.

“(Jadwal) operasi belum tahu, tapi tetep (di RS Harapan Kita), pihak RSUD bantu menjembatani di Harapan Kita aja, mereka bagian mediasi aja,” tandas Ika.(detik)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.