Anggota Ormas Ngedumel Diberi THR Rp 30.000

Ilustrasi
Ilustrasi

Seorang anggota ormas,menggerutu ketika diberikan uang THR hanya Rp 30.000 oleh sebuah usaha jasa penyewaan lapangan futsal di bilangan Bekasi Timur. Meski demikian,uang senilai itu tetap diterima sambil berlalu.

“Proposalnya sudah masuk sejak awal Ramadan,kemarin mengambilnya,”kata seorang pegawai berinisial D,Sabtu malam (9//6/2018) .

Menurut dia, seperti di kutip merdeka.com anggota ormas tersebut datang langsung menuju kantor tempat usaha itu, dan meminta THR berdasarkan proposal pengajuannya. Oleh pegawai lalu diberikan uang senilai Rp 30.000.

“Orangnya menggerutu,masa ngasih cuma Rp 30.000. Saya bilang yang penting ikhlas. Dia bilang ini bukan sumbangan, kalau sumbangan minta-minta,” kata dia.

Ia mencatat selama Ramadan ini ada dua ormas yang meminta THR. Namun,hingga H-6 baru satu orang yang kembali untuk mengambil uang THR tersebut.

“Tahun ini tidak begitu banyak, kalau tahun lalu lebih dari enam ormas minta, dalihnya untuk pengamanan selama Lebaran,lengkap dengan rincian honor anggota,”Ujarnya.

Di tempat terpisah,sebuah yayasan sosial di Mustikajaya juga dimintai uang THR belum lama ini. Seorang pengurus di sana mengaku kebingungan,pasalnya yayasannya bergerak di bidang sosial, dimana tidak mempunyai penghasilan tetap.

“Akhirnya minjam ke warung untuk memberi uang THR,”kata pengurus panti sosial yang tak mau disebut identitasnya.(mrdk)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.