Anak-anak Yang Mengaji di Majelis Ta’lim Nurul Hikmah Padurenan Jl.Telkom Gratis

Sore hari hingga ba’da isya anak-anak dari berbagai usia dengan penuh semangat belajar membaca Alquran di Mushola Nurul Hikmah RT.01/RW. 04 cibitung manggis padurenan Mustikajaya kota Bekasi, Rabu (27/2/2019).

Berawal dari fungsi sebuah mushola seperti pada umumnya,kemudian atas dasar keprihatinan kondisi anak-anak di jaman sekarang.Sekitaran tahun 2010 di bukalah majelis ta’lim Nurul Hikmah sebagai tempat mengaji Alquran gratis bagi anak-anak di lingkungan tersebut.

“Ngaji di sini Gratis mas,ya walaupun kadang ada orang tua santri yang secara sukarela ngasih iuran.Kami terima dan sedikit bisa untuk membantu kebutuhan mushola.Selain kegiatan mengaji,mushola Nurul Hikmah juga menggelar Majelis ta’lim setiap malam rabu, untuk pengajian anak setiap hari kecuali jumat dari jam lima sore hingga ba’da isya.Ada kelas iqra dan Alquran”jelas Muhamad Irfan Maulana salah satu ustad di Mushola tersebut.

Menjadi anak yang sholeh,memiliki ilmu agama,pandai membaca Alquran,serta berakhlak mulia adalah keinginan setiap orang tua.Apalagi di jaman sekarang yang dihadapkan pada era kecanggihan teknologi, dimana setiap orang,baik itu dewasa hingga anak-anak bahkan yang masih balita sudah terbiasa menggunakan smartphone.

“Saya dan para ustadz/ah memiliki keinginan anak-anak disini bisa ngaji dan mengenal ilmu agama.miris melihat jaman sekarang nggak yang gede nggak yang kecil udah dikenalin sama yang namanya gadget atau handphone (Hp).Bolehlah kenal dengan hp tapi harus di imbangi dengan ilmu agama. Saya yakin orang tua akan bangga jika anaknya pandai membaca Alquran”.paparnya.

Sudah menjadi kewajiban setiap orang tua,dan peran masyarakat dalam meminimalisir ketergantungan serta dampak negatif teknologi maupun smartphone dengan diimbangi kegiatan positif salah satunya memasukkan anak ke taman pendidikan Alquran.

Oleh karena itu orang tua di kampung cibitung,sadar akan masa depan anak yang begitu bernilai,sehingga buah hati mereka titipkan di Majelis Ta’lim Nurul Hikmah.Dengan harapan menjadi anak yang soleh/ah berbakti kepada orang tua,berguna bagi masyarakat bangsa dan negara. (SAID)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.