Akibat Pemadaman Listrik Serentak,Sejumlah Traficlight Di Kota Bekasi Ikut Padam


Sejumlah wilayah di Kota Bekasi mengalami pemadaman listrik secara serentak,bahkan akibat pemadaman, sejumlah traffic light di Jalan Raya Kota Bekasi ikut padam, Rabu (5/9/2018).

Pemadaman listrik mulai terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Asisten Manajer PLN Area Bekasi,Yudho Rahadianto mengatakan,pemadaman terjadi karena imbas adanya gangguan KIT Paiton di Probolinggo Jawa Timur pada pukul 12.00 WIB.

Gangguan itu mempengaruhi Sistem listrik di wilayah Jawa-Bali,di Wilayah Bekasi,30 persen mengalami pemadaman listrik.

“Saat ini sedang dalam tahap pengendalian beban dan dalam tahap recovery,” kata Yudho.

Pantauan TribunJakarta.com, sejumlah Traffic light yang ikut padam imbas dari pemadaman listrik terjadi di empat titik, di antaranya Traffic Light Bekasi Cyber Park (BCP), lalu Traffic Light Jalan Insinyur Juanda depan Futsal Champions, Traffic Light Jalan Mayor Hasibuan dekat Bendung Bekasi, dan Traffic Light di Jalan Hasibuan di perempatan jalan Kartini.

Dari keempat titik itu, hanya di traffic light BCP terdapat petugas Dinas Perhubungan yang terlihat sibuk mengatur lalu lintas.

Akibat padamnya traffic light terlihat pengendara kebingunan ketika dihadapkan pada perempatan atau pertigaan jalan.

Selain memadamkan sejumlah traffic light, pemadaman listrik juga berimbas pada gedung kantor dan rumah-rumah warga.

“Listriknya mati udah dari dzuhur, lama juga ini enggak tahu kenapa,mau kerja juga susah kalo mati lampu gini,”kata Waituni pengusaha tempe di Jalan Kartini, Bekasi.(*)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: