Ajakan Mudik Bareng #2019GantiPresiden

Poster Agenda Mudik
Poster Agenda Muik bareng relawan #2019GantiPresiden.[Isntagram @Mardanialisera]

Relawan #2019GantiPresiden memanfaatkan banyak momentum dalam gerakan mereka. Kali ini,muncul ajakan untuk mengikuti program mudik bareng relawan #2019GantiPresiden.

Selain lewat mudik,sebelumnya gerakan #2019GantiPresiden digemakan lewat kaos, topi,maupun lagu dan semakin mem-viral.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera turut mempromosikan mudik bareng relawan #2019GantiPresiden ini lewat akun media sosialnya.

“Ayo mudik dengan membawa semangat perubahan: #2019GantiPresiden,”tulis Mardani,Selasa (29/05/2018) lewat akunnya di Instagram,@mardanialisera.

Ajakan mudik bareng relawan #2019GantiPresiden itu semakin ramai di media sosial belakangan ini. Panitia pun mempersiapkan merchandise bertema #2019GantiPresiden,guna melengkapi kemeriahan mudik, mulai dari pin,mug, totebag,topi,sampai kaos.

Lewat akunnya itu,Mardani menyampaikan sejumlah agenda mudik bareng #2019GantiPresiden tersebut.

Pertama,sebelum mudik,terlebih dahulu peserta membeli stiker,topi,dan kaos #2019GantiPresiden sebagai oleh-oleh atau souvenir.

Kedua,memasang stiker di sepeda motor atau mobil saat mudik.“Bagikan stiker dan gelang ke pengemudi lain,”demikian dalam poster ajakan mudik itu.

Kemudian,peserta pun memakai kaos/topi #2019GantiPresiden saat mudik.“Kibarkan bendera RGP masing-masing daerah.”

Keempat,mengadakan acara kopi darat (kopdar) atau deklarasi di daerah masing-masing. Peserta pun diimbau tidak lupa memakai kaos dan topi #2019GantiPresiden.Lalu unggah foto dan videonya di grup WhatsApp (WAG) masing-masing daerah.

“InsyaAllah foto/video terpilih akan mendapat hadiah prikitiuew dan akan kami viral-kan di berbagai medsos dunia,” jelasnya.

“Ayo kita bikin foto/video Mudik Bareng Relawan #2019GantiPresiden!” demikian seruannya.

“#2019GantiPresiden punya tujuan menghadirkan Presiden yang lebih baik di 2019 yang tinggal beberapa bulan ini. Ayo kita usaha dan doa agar di bulan ini Dia kabulkan Indonesia,dianugerahkan pemimpin yang membawa bangsa menuju peradaban penuh Berkah,”ujarnya lewat akun Twitternya,@MardaniAliSera,Selasa (29/5/2018).

Mardani juga menyampaikan,siapa saja boleh mendaftar mudik bareng relawan #2019GantiPresiden ini, baik yang pro maupun kontra terhadap gerakan tersebut.

“Peserta bebas,sekalian amal shaleh. Gerakan ini,kan,bagian dari cara mencintai negeri dan pasti warganya yang utama,”ujarnya kutip Detik.com.

Dengan demikian, menurutnya, para peserta mudik jadi bisa saling mengenal dan setelah itu bisa saling menghargai. “Kita harus membiasakan berbeda pendapat tapi saling kenal dan saling menghormati,”tuturnya.

Mardani menjamin tidak ada perundungan (bully) terhadap peserta mudik yang berbeda visi dengan relawan #2019GantiPresiden.(hidayatullah/Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: