70 Korban Mati Lemas Akibat Serangan Gas Beracun Rezim Suriah

Serangan gas beracun di Douma menjadi serangan paling mematikan di dekat ibukota Suriah,Damaskus. Sedikitnya 70 orang dinyatakan tewas dan ratusan lainnya terpapar gas.

Loading...

Menurut keterangan The White Helmets, lembaga kemanusiaan yang beroperasi di kawasan oposisi menyebutkan bahwa mayoritas korban adalah anak-anak dan wanita.

“70 orang mati lemas (akibat racun) dan ratusan lainnya masih dalam kondisi lemah,” ungkap Raed Al Saleh,pemimpin White Helmets kepada Al Jazeera. Ia menambahkan bahwa banyak korban kini dalam kondisi kritis.

Menurut Saleh,serangan yang dilakukan oleh pemerintah Suriah dan sekutunya itu menggunakan gas beracun berjenis klorin dan jenis lain yang lebih mematikan tetapi belum dapat diketahui.

“Relawan White Helmets berusaha semampu mungkin untuk menyelamatkan orang-orang. Sayangnya kami hanya dapat mengevakuasi mereka ke lokasi aman dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Salah satu relawan White Helmets turut bercerita bahwa terdapat korban yang terdiri dari satu keluarga.Seluruhnya terjebak di persembunyian bawah tanah ketika berusaha menyelamatkan diri dari serangan udara.(kiblat)

Loading...

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.