6 Hewan Ini Hampir Punah di Dunia

Sebagian spesies hewan-hewan di muka bumi yang ada hidup saat ini diprediksi lambat laun akan mengalami kepunahan. Sebenarnya, kita sendiri sebagai manusialah yang menjadi penyebab kepunahan mereka. Dari beberapa hewan yang hampir punah tersebut, masih sedikit orang tahu, dan berikut adalah spesies hewan yang hampir punah di Dunia, seperti yang dilansir dari laman travel.idntimes.com, Jumat (27/10/2017).

1.Markhor

https://travel.idntimes.com

Markhor adalah kambing besar yang di temukan di Asia Tengah. Tanduknya dapat tumbuh hingga 1,5 meter. Tanduk itu sangat unik dan di sebut-sebut sebagai pedang bermata dua bagi kambing.

2. Trenggiling

https://travel.idntimes.com

Trenggiling merupakan hewan yang paling sering di perdagangkan, 20 persen di antaranya melalui pasar gelap. Terdapat 8 spesies trenggiling, 4 di antaranya berada di Asia, sedangkan 4 lainnya berada di Afrika. Karena faktor tersebut, menjadikan hewan ini terancam punah.

3. Kakapo

https://travel.idntimes.com

Kakapo merupakan hewan yang berasal dari Selandia Baru, dengan populasi sekitar 125 yang masih hidup. Kakapo menjadi salah satu hewan yang terancam punah. Hewan endemik ini banyak di buru untuk di ambil daging serta bulunya untuk pakaian oleh penduduk Maori.

4. Aye-aye

https://travel.idntimes.com

Hewan ini terancam kelangsungan hidupnya. Dengan alasan karena terlihat aneh, sehingga masyarakat setempat sering menganggap Aye-aye sebagai sebuah pertanda buruk. Yang pada akhirnya hewan tersebut akan di bunuh ketika masyarakat melihatnya.

5. Kanguru Pohon

https://travel.idntimes.com

Hewan ini banyak mendiami dataran rendah dan hutan hujan pegunungan Guinea Papua, Indonesia dan Australia Utara. Ancaman kepunahan mereka adalah karena perburuan liar untuk di ambil dagingnya, serta yang lebih penting adalah karena faktor deforestasi.

6. Gelada

https://travel.idntimes.com

Gelada merupakan monyet yang tampak seperti baboon. Primata ini hanya bisa ditemukan di dataran tinggi Ethiopia.

Sebagai manusia yang sadar lingkungan, seharusnya kita juga memelihara populasi mereka dengan cara tidak ikut memburu hewan-hewan tersebut

Tinggalkan Balasan