45 Program Kerja Rahmat Effendi-Tri Adhianto untuk Kota Bekasi

Walikota dan wakil walikota bekasi

Walikota dan wakil walikota bekasi terpilih, Rahmat Efendy Dan Tri Adhianto

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian visi dan misi program kerja Wali Kota Bekasi periode 2018-2023, Jumat (21/9/2018).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam menyampaikan visi dan misinya memaparkan beberapa program dari total 45 program yang dijabarkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) lima tahun.

“Visi misi itu penerjemahan dari proses kemarin debat publik,pada saat Pilkada itu isinya 45 program yang dijabarkan dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) lima tahun,” kata Rahmat Effendi,di Kantor DPRD Kota Bekasi,Jumat (21/9/2018).

Dari 45 program di antaranya seperti penambahan mal pelayanan publik yang baru berjumlah satu menjadi lima.
Empat mal pelayanan publik lainnya yang akan segera direalisasikan di Pondok Gede,Jatisampurna, Bantargebang,dan di Harapan Indah.

“Program 100 hari kerja pertama,kami turun ke kelurahan dan kecamatan. Di Kecamatan Pondok Gede yang segera direalisasikan adalah mal pelayanan publik di Pondok Gede sudah siap beroperasi,” ujar Rahmat Effendi.

Lalu,terdapat program tentang penguatan pemerintahan, penguatan berbasis IT (Informasi Teknologi).

Kemudian program lainnya yakni pemisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi antara Pemkot Bekasi dan Pemkab Bekasi yang belum selesai, program bus transpatriot yang belum beroperasi dan lainnya.

Adapun visi Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Tri Adhianto yakni Kota Bekasi cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan (baik).

Sedangkan lima misi yang akan dijalankan di antaranya,pertama meningkatkan kapasitas tata kelola pemerintahan yang baik.

 
Kedua,membangun,meningkatkan dan mengembangkan prasarana dan sarana kota yang maju dan memadai.
Ketiga,meningkatkan perekonomian berbasis potensi jasa kreatif dan perdagangan yang berdaya saing.

Keempat,meningkatkan dan mengembangkan kualitas kehidupan masyarakat yang berpengetahuan, sehat, berakhlak mulia, kreatif dan inovatif.

Kelima atau terakhir,membangun, meningkatkan dan mengembangkan kehidupan kota yang aman dan cerdas, serta lingkungan hidup yang nyaman.

Sebelumnya,wali kota dan wakil wali kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi dan Tri Adhianto telah dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat,Kamis (20/9/2018).(red)

You may also like...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.