4 Mal Pelayanan Publik Bakal Dibangun Di Wilayah Kecamatan Kota Bekasi 

Mal pelayanan publik kota bekasi
Mal pelayanan publik kota bekasi

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Terpadu (DPMPTSP) Kota Bekasi  berencana akan kembali membuka empat Mal Pelayanan Publik disetiap berbagai wilayah Kota Bekasi.

Hal ini menyusul pembangunan mal pelayanan publik di Mal Bekasi Junction pada Februari 2018 lalu.

Hal itu dilakukan untuk mempermudah warga dalam mengurus berbagai dokumen mulai dari Kependudukan, layanan kepolisan Pembayaran Pajak kendaraan, Pajak Bumi dan Bangunan maupun yang lainnya.

“Iya memang ada rencana itu (membangun Mal Pelayanan Publik), ada 4 kita buka jadi total di Kota Bekasi ada 5,” tutur Plt DPMPTSP Kota Bekasi,Lintong Dianto Putra Jumat (13/7/2018).

Ia mengatakan untuk rencana awal pembangunan Mal Pelayanan Publik akan dilakukan di daerah Pondok Gede.

“Ya di Pondok Gede kita bangun, rencana ya sekitar bulan September. Kemudian Jatisampurna,lalu Medan Satria dan Bantar Gebang. Memang aturannya hanya wajib satu,tapi pada prinsipnya sepanjang untuk kemaslahatan tidak masalah malah justru bagus,” katanya.

Ia menambahkan ide rencana penambahan lokasi Mal Pelayanan Publik melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, terlebih mereka yang rumahnya jauh dari pusat kota atau Mal Pelayana Publik di Mal Bekasi Junction Pasar Proyek.

“MPP di Bekasi Junction awal buka bisa melayani 2 ribuan pemohon dalam satu minggu,dan itu makin nambah terus dan antrean terus membludak. Kita engga bosan-bosannya untuk memberikan pelayanan yang prima agar masyarakat nyaman dan terlayani dengan baik,” ungkapnya.

Untuk anggaran,lanjut Lintong,akan masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Bekasi.

“Pelayanan prima untuk masyarakat memang sudah menjadi komitmen Pemkot Bekasi,” paparnya.

Sumber: Wartakota

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.