​Pjs Walikota Bekasi Kenalkan Diri Kepada Pimpinan Dan Anggota DPRD

Pjs Walikota Bekasi Rudi Gandakusumah bersilaturahmi dengan pimpinan DPRD Kota Bekasi, Senin, (19/2/2018) di Ruang Rapat DPRD Kota Bekasi Jalan Chairil Anwar. 
Rudi memperkenalkan dirinya kepada pihak legislatif di Kota Bekasi selaku Pjs Walikota Bekasi setelah turun SK Menteri Dalam Negeri terhitung 15 Februari 2018 telah aktif bertugas. 
“Pjs Walikota dalam hal ini meneruskan tugas terkait pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di Kota Bekasi dan menjalin sinergitas dengan unsur pimpinan daerah seprti yang dilakukan sebelumnya,” ucap Rudi.
Bahkan dirinya pun diawal menjabat sebagai Pjs Walikota Bekasi turun langsung melihat kondisi terkini penanganan banjir diwilayah Kota Bekasi. 
“Sudah menjadi tugas saya melakukan pelayanan kemasyarakatan. Banjir dan hal lainnya,” sambung Rudi. 
Ucapan selamat datang langsung dilayangkan Ketua DPRD Kota Bekasi H Tumai, para wakil ketua, para ketua fraksi dan anggota yang hadir. 
“Selamat datang di Kota Bekasi. Mudah-mudahan kedepan snergitas antara Pemkot Bekasi dan DPRD bisa berjalan baik,” ucap Tumai. 
Harapan yang sama pun disampaikan Pjs Walikota Bekasi Rudi bahwa Pemkot bersama birokrasi yang ada siap menjalin sinergitas kedepan.
 “Kami sangat terbuka menjalin komunikasi yang baik demi pembangunan di Kota Bekasi,” harap Rudi.
Dalam kesempatan ini pula beberapa anggota dewan menyampaikan harapannya kepada Pjs Walikota Bekasi. Ketua Fraksi PKS  Chairuman menyampaikan menjelang pilkada sudah tentu Aparatur Sipil Negara Pemkot Bekasi harus bersikap netral.
Bahkan ia menyampaikan beberapa peraturan terkait netralitas ASN dalam pilkada agar Pjs Walikota Bekasi berpedoman kepada peraturan tersebut agar mencegah ASN berpolitik. 
“Masukan agar ASN Kota Bekasi tidak ikut dalam politik praktis. Peraturan terkait juga sudah jelas dan yang melanggar bisa dikenakan sanksi,” pungkasnya. 
Menanggapi hal itu, Rudi menegaskan netralitas ASN Kota Bekasi merupakan keharusan. Di depan media pun ia pernah ditanyakan sikapnya menanggapi hal tersebut. 
“Sejak apel pertama selaku Pjs Walikota sudah jelas saya menegaskan ASN Pemkot Bekasi harus netral tidak mendukung pasangan calon tertentu dengan simbol atau salam khas paslon di media pribadi. Tapi tetap memiliki hak suara pada Juni mendatang untuk memilih,” ucap Rudi Gandakusuma menegskan netralitas  ASN Pemkot Bekasi.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: