​Perjuangan Uang Pisah Buruh PT.KFN Berbuntut Mogok Produksi

(Photo) pimpinan serikat
(Photo) pimpinan serikat buruh GSBI saat memberikan arahan kepada seluruh anggotanya terkait rencana mogok produksi

Pembahasan uang pisah di internal PT.KFN masih menjadi perdebatan panjang di jajaran serikat buruh dan pimpinan perusahaan,bahkan sudah berlangsung empat (4) bulan.

Supriyanto kepada bekasicityzen.com menjelaskan perihal permasalahan uang pisah karyawan yang resign yang berujung mogok produksi.

“Pembahasan uang pisah karyawan PT.KFN yang resign ini bahkan sampai di limpahkan ke dinas pengawasan tenaga kerja melalui forum tripartit dan kita pun sudah beberapa kali melakukan bipartit di internal perusahaan,namun tidak menghasilkan apa-apa lantaran pihak perusahaan tetap menolak keinginan kami” Kata supriyanto.

Supriyanto menambahkan,dan ternyata hasil yang diharapkan melalui triparti hanya berbuah surat anjuran yang secara esensinya lebih menguntungkan pengusaha saja.

“Kami hanya menginginkan angka yang rasional terkait uang pisah ini,jangan hanya 300 ribu per-tahun di kali masa kerja hingga masa kerja 12 tahun ke atas saja” papar supriyanto

Sementara itu Asep suryaman pimpinan serikat buruh GSBI lainya saat menjelaskan perihal tersebut juga menyayangkan atas sikap menegement yang sampai perundingan lanjutan pada hari ini selasa (27/2/2018) belum juga ada perubahan dan berbuntut aksi mogok karyawan PT.KFN.

“Sangat kecewa kami dan seperti mempermainkan kami,dan wajar kami lakukan mogok produksi karena tawaran yang di berikan perusahaan kepada kami sangat tidak menghargai buruh sudah bertahun-tahun mengabdi kepada perusahaan” Jelas Asep suryaman wakil bidang advokasi GSBI PT.KFN.

Sikap serikat buruh GSBI PT.KFN dalam menyikapi hasil perundingan yang tidak membuahkan hasil apapun langsung menginstruksikan kepada seluru jajaran anggotanya untuk melakukan aksi protes dengan stop produksi.

Photo) Surat pengumuman dari yang meng
(Photo) Surat pengumuman dari pihak perusahaan yang mengancam buruh terkait mogok produksi

Melihat kejadian tersebut pihak perusahaan langsung menerbitkan surat pengumuman bahwa aksi yang di jalankan tidak sah dan akan berdampak pemotongan gaji karyawan akan tetapi ancaman tersebut ternyata tidak menyurutkan semangat perjuangan mereka karena anggota serikat buruh GSBI menyadari bhw ini adalah untuk kepentingan jangka panjang untuk seluruh karyawan PT.KFN.

PT. Komponen Futaba Nusapersada (KFN) adalah sebuah perusahaan yang memproduksi mufler (kenalpot) mobil untuk merk mobil suzuki,toyota,daihatsu,nissan,mitsubishi

yang beralamat jln.pangkalan 5 batargebang kota bekasi jawa barat.
Hingga malam ini mogok produksi buruh PT.KFN masih berlangsung.(Ms)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.