​Perempuan Indonesia Lawan Union Busting Tolak PHK dan Kekerasan Berbasis Gender

Siaran Pers SBGTS-GSBI PT.Sungintex Indonesia





Selamat Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2017 – Hari ini, Rabu 8 Maret 2017 diperingati sebagai Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia.

Hari Perempuan Internasional sendiri adalah sebuah hari besar yang dirayakan di seluruh dunia untuk memperingati keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi,politik dan sosial.

Di antara peristiwa-peristiwa historis yang terkait lainnya,perayaan ini memperingati Pemberangusan Serikat Buruh Union Busting  yang terjadi pada Buruhnya di PT.Sungintex (Sioen Indonesia) karena mendirikan serikat buruh yang menjadi pilihannya,yang mana pimpinan serikat Buruh tersebut Perempuan dan mengakibatkan 11 pimpinan dan pengurus serikat buruh tersebut Di PHK sepihak tiba-tiba dan secara sistematis. 

Sejarah Hari Perempuan Sedunia



Merujuk pada sejarah Hari Perempuan Internasional,Di tengah gelombang industrialisasi dan ekspansi ekonomi yang menyebabkan timbulnya protes-protes mengenai kondisi kerja

Kaum perempuan dari pabrik pakaian dan tekstil banyak mengalami ketidak adilan terkait perempuan,Para buruh garmen memprotes apa yang mereka rasakan sebagai kondisi kerja yang sangat buruk dan tingkat gaji yang rendah.

Di negeara Indonesia sendiri,Hari Perempuan Internasional dirayakan pada 8 Maret 2018

Perayaan ini dihidupkan kembali dengan bangkitnya feminisme pada tahun 1960-an. Pada tahun 1975,PBB mulai mensponsori Hari Perempuan Internasional.

Untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia 2018 ini,seperti biasanya kami dari  Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI) bergabung dengan  serikat-serikat lainnya untuk merayakan membangkitkan kembali semangat kaum perempuan untuk melawan segala bentuk penindasan atas kaum perempuan.

PTP. SBGTSGSBI PT. Sungintex (Sioen Indonesia) pada Peringatan hari Perempuan sedunia 2018

Perempuan Indonesia, bangkit melawan penindasan!

Hari ini perempuan diseluruh dunia memperingati hari perempuan sedunia, tepat tanggal 8 Maret 2018.

Tak terkecuali perempuan di Indonesia termasuk kami perempuan pekerja di lingkungan kerja PT. Sungintex group.
Untuk itu kami dari PTP. SBGTS-GSBI PT.Sungintex (Sioen Indonesia) mengucapkan dan mendukung penuh Aksi Hari Perempuan Internasional 2018, khususnya perempuan-perempuan hebat di anggota GSBI dimanapun berada dari tingkatan pabrik masing-masing yang hari ini dengan gagah berani datang ke Jakarta dan tempat lainnya untuk menyuarakan haknya.

Hari ini, kita sebagai perempuan Indonesia sangat nyata dan jelas masih ditempatkan  keberadaan sebagai warga kelas dua, dan tidak bisa kita pungkiri bahwa perempuan pekerja di Indonesia hari ini memiliki beban kerja ganda yang mana banyak perempuan Indonesia menjadi perempuan kepala rumah tangga, dimana kita juga harus mengerjakan pekerjaan dirumah dan diluar rumah termasuk pencari nafkah utama. 

Sementara itu di pabrik-pabrik masih banyak sekali kita temui dan alami kekerasan perempuan sering terjadi dilingkungan kerja, seperti pelecehan berupa kekerasan Verbal, pelecehan fisik hingga pelecehan seksual dan banyak lagi Kekerasan berbasis Gender masih massif terjadi.

Hari Ini mari kita para perempuan Indonesia, perjuangkan Hak-hak kaum perempuan, menuju kesetaraan, dimana masih banyak kaum perempuan yang belum mampu untuk memerdekakan dirinya, dengan tidak mampu atau tidak berani untuk mengungkapkan kekerasan terhadap perempuan secara transparan untuk pembelaan bagi dirinya.

Kami segenap pimpinan dan Anggota SBGTS-GSBI PT. Sungintex (Sioen Indonesia) mendukung penuh atas aksi Hari Perempuan Internasional (HPI) yang diperingati hari Ini.

Semoga Perempuan pekerja Indonesia selalu semangat dalam perjuangannya.
Perempuan Indonesia, Bangkit melawan penindasan!!

Bekasi, 8 Maret 2018
PTP. SBGTS-GSBI PT. Sungintex (Sioen Indonesia)

Ani Nurhayati

Ketua 

Hp: 0852-1580-6001
Hidup Perempuan Indonesia!!

Perempuan
Indonesia Bangkit melawan penindasan!!

Bangkit
dan melawan kaum perempuan!!!

Menuju
dunia Baru,Dunia Kesetaraan

Tinggalkan Balasan