Sen. Sep 16th, 2019

​Media Turki merilis foto terakhir Omer Halisdemir 

1 min read
Photo terakhir Omer Halisdemir 
Photo terakhir Omer Halisdemir 

Media Turki merilis foto terakhir Omer Halisdemir yang terekam CCTV beberapa menit sebelum gugur setelah berhasil menembak seorang pemimpin kudeta berdarah 15 Juli 2016.
Tindakan Omer membuat Kudeta menjadi berantakan. Omer Halisdemir adalah seorang prajurit Komando junior Turki loyalis Erdogan yang berhasil menembak mati kepala kelompok gerombolan kudeta militer Brigjen Semih Terzi, deputy Kepala pasukan Komando yang menjadi otak kudeta dalam sebuah pergumulan baku tembak ketika menolak menyerahkan markas pada jam-jam awal kudeta sehingga rantai rencana komando Kudeta sampai ke pelaksana menjadi berantakan. 
Omer Halisdemir setia kepada pemerintahan Erdogan meski dibayar dengan nyawanya dengan 30 peluru tembakan tembus di tubuhnya.

Photo terakhir Omer Halisdemir 
Photo terakhir Omer Halisdemir 

Nama Halisdemir pada 20 Agustus 2016 oleh Majelis Nasional Agung Turki diberikan kepada perguruan tinggi negeri di provinsi Nigde kampung halamannya.
Namanya menjadi perbincangan di mana-mana di tengah masyarakat Turki. Makamnya banyak diziarahi. Banyak juga yang melakukan umrah untuk beliau. Semoga Allah merahmatinya.

Loading...

Loading...

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.